WAKAF TUNAI SMK GRATIS

WAKAF TUNAI SMK GRATIS

Wakaf Pembangunan SMK Gratis untuk Dhuafa, Kekalkan Pahala Untuk Orang-Orang Tersayang

  • Rp 15.000.000.000Target
  • 43Hari Tersisa
  • Rp 477.630.713Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 1 Jan 2019

WAKAF TUNAI PEMBANGUNAN SMK GRATIS SOLOPEDULI, KEKALKAN PAHALA UNTUK ORANG TERSAYANG

SMK Gratis SOLOPEDULI atau yang dikenal sebagai SMKIT Smart Informatika Surakarta merupakan sekolah gratis 100% yang diperuntukkan bagi keluarga yatim dan dhuafa. Sekolah ini dirintis sejak 2009 silam telah sukses meluluskan 9 angkatan.

Melalui motonya, Islami, Terampil, dan Mandiri, SOLOPEDULI menyinergikan kurikulum SMK untuk menyiapkan SDM yang siap kerja dan dapat berwirausaha, serta kurikulum Islam Terpadu yang menginternalisasi nilai-nilai pendidikan karakter sehingga terbentuk lulusan yang berkepribadian matang dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang kian pesat.

SMK Gratis SOLOPEDULI selama ini telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan. Mereka bukan berasal dari keluarga berada, tetapi semangat belajar mereka luar biasa. Mereka bersekolah di sini berangkat dari berbagai daerah di penjuru negeri. Menempuh perjalanan berjam-jam hingga berhari-hari. Kini siswa-siswi luar biasa ini tinggal di asrama yang juga gratis.

Keterbatasan ekonomi nyatanya tak membuat para siswa-siswinya terpuruk. Adanya beasiswa berupa sekolah gratis ini, diiringi dengan bimbingan dari ustaz/ustazah pengajar di sekolah, telah membuat semangat
mereka kian membara, sehingga tak ayal jika beragam prestasi pun berhasil diraih.

Namun sayang, kegiatan belajar mengajar selama ini masih terbatas dengan menyewa sebuah gedung bekas sekolah dasar. Itupun hanya mampu menampung 60 siswa tiap tahunnya.

Solopeduli mengajak Sahabat untuk mewujudkan gedung sekolah SMK Gratis ini dalam program "Wakaf Tunai SMK Gratis". Sahabat dapat berwakaf atas diri sendiri juga dapat berwakaf atas nama orang tua/keluarga/orang-orang yang dicintai. Berikan hadiah terbaik bagi mereka sekalipun sudah meninggal dunia. Selama ada siswa dhuafa yang menimba ilmu di SMK Gratis ini, insyaAllah pahala akan terus mengalir.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631).

Desain gedung sekolah yang akan dibangun:

 

Kegiatan & Prestasi Siswa:

 

Progres Pembangunan:

Salurkan Wakaf Sahabat dengan cara:
1) Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2) Masukkan nominal donasi
3) Pilih metode pembayaran (BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS)
4) Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Donasi Sekarang
  • Beasiswa SOLOPEDULI Bantu Qodri Lanjutkan Pendidikan Ke Jenjang SMP

    SOLOPEDULI memberikan beasiswa pendidikan kepada Muhammad Azza Sayaqodri, yang akrab dipanggil Qodri, di kediamannya yang terletak di belakang Pasar Nglano, Nglande Wetan, Ngijo, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, pada Kamis (04/07/2024).

    Qodri, yang kini berusia 12 tahun, telah lulus dari sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Al-Amin Palur. Namun, karena keterbatasan ekonomi, ia belum menentukan pilihan untuk melanjutkan sekolah. 

    Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung semangat Qodri untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP) atau setaranya. Bantuan beasiswa dari SOLOPEDULI ini tidak hanya berupa materi, tetapi juga menjadi dorongan moral bagi Qodri untuk terus bersekolah.

    Beasiswa berupa uang tunai ini diberikan langsung kepada orang tua Qodri melalui perantara sekolahnya oleh Husna Farda, Staff Beasiswa SOLOPEDULI. Qodri adalah anak yatim yang tinggal bersama ibunya, Warsiti. Keterbatasan ekonomi membuatnya harus membantu ibunya dalam mencari nafkah.

    Qodri dikenal sebagai anak yang baik, rajin, dan senang membantu ibunya. Sebagai anak tunggal, ia tinggal berdua dengan ibunya setelah ayahnya meninggal beberapa tahun lalu, dan meninggalkan banyak hutang. 

    Qodri sudah akrab dengan dunia pasar, sehari-hari ia membantu ibunya untuk di Pasar untuk menjaga toilet umum dan menjadi tukang parkir. Mereka tinggal di salah satu bangunan pasar di bagian belakang yang luasnya tidak lebih dari 4x3 meter. 

    Ibunya kini menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja serabutan. Kesehariannya, Ibu Qodri menjadi tukang parkir di Pasar Nglano, Tasikmadu, sebagai penjaga toilet umum, dan terkadang menjadi ojek juga.

    Harapan ibunya adalah agar Qodri bisa melanjutkan pendidikan di pesantren agar dapat mendalami ilmu agama.

    Qodri memiliki cita-cita menjadi seorang tentara yang gagah berani, supaya bisa menjaga dan melindungi negara, serta menjadi orang yang sukses sehingga bisa membahagiakan dan membanggakan ibunya. 

    "Terima kasih kepada para donatur SOLOPEDULI yang telah membantu keluarga kami yang sederhana ini, kami sangat terharu, masih banyak orang baik yang menolong. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan kebaikan yang berlipat ganda di dunia dan akhirat," tutur Warsiti kepada Husna ketika ditemui di rumahnya.

    "Dengan beasiswa pendidikan dari para donatur SOLOPEDULI ini kami berharap Qodri tidak putus sekolah dan terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga juga cita-cita Qodri untuk menjadi tentara Allah kabulkan. Aamiin," balas Husna kepada ibu Qodri. (snk)

  • Kajian Wali SMK ITSI, Bahas Peran Penting Orang Tua Sebagai Guru Utama

    SMK IT Smart Informatika (SMK ITSI) menyelenggarakan Kajian Wali Semester Genap 2023/2024 dengan tema "Peran Orang Tua sebagai Guru Utama" pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 di Aula SMK IT Smart Informatika.

    Kajian Wali ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap satu semester sekali, bertepatan dengan pengambilan hasil belajar siswa/ siswi selama satu semester oleh orang tua/ wali. 

    Acara ini dihadiri oleh para orang tua/ wali beserta ustaz-ustazah SMK IT Smart Informatika, dan berlangsung khidmat dari awal hingga akhir acara, yang meliputi pembukaan, inti, hiburan, penyerahan hadiah, hingga penutupan.

    dok.humas

    Kajian Wali di semester kali ini menghadirkan Sidik Anshori, S.Sos.I sebagai pembicara. Dalam kajiannya, Sidik Anshori menyampaikan materi yang menarik dan relevan tentang pentingnya peran orang tua sebagai guru utama bagi anak-anaknya. 

    “Orang tua harus memberikan pendidikan dan bimbingan yang baik kepada anak-anaknya agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sholeh dan berprestasi, di luar bimbingan yang ada di sekolah oleh para guru,” jelas Sidik Anshori dalam penyampaiannya.

    “Orang tua juga menjadi gerbang utama untuk anak-anaknya dalam menuntut ilmu, menjadi contoh dan teladan yang paling konkret dalam bersikap dan bertindak,” imbuh Sidik.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah agar orang tua/ wali dapat memahami perkembangan putra dan putri mereka selama proses pembelajaran di sekolah dan turut serta memberikan bimbingan di rumah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peran orang tua sebagai guru utama bagi anak-anak mereka dapat semakin optimal.

    Kajian Wali Semester Genap 2023/2024 ini menjadi wadah penting bagi para orang tua wali untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam tentang peran mereka dalam pendidikan anak. Dengan kerja sama yang baik antara sekolah dan orang tua, diharapkan anak-anak dapat mencapai prestasi yang optimal dalam setiap aspek kehidupan mereka.(snk)

  • Siswa-Siswi SMK ITSI Sabet Kemenangan Dalam Ajang Lomba Poetry Reading 2024

     

    SMK IT Smart Informatika (SMK ITSI) kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang sastra. Dalam ajang Lomba Poetry Reading yang digelar oleh UIN Raden Mas Said Surakarta, SMK ITSI berhasil menyabet dua gelar juara. Lomba ini dilaksanakan di Gedung P2B UIN Raden Mas Said Surakarta pada hari Kamis (20/06/2024).

    Lomba Poetry Reading ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Raden Mas Said Surakarta.

    Lomba ini adalah lomba membaca puisi menggunakan Bahasa Inggris dan mimik wajah yang menjadi poin penilaian.

    Kompetisi ini diikuti oleh berbagai sekolah dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebanyak 4 siswa dan 8 siswi SMK ITSI turut serta mengikuti ajang perlombaan. Beruntungnya, SMK ITSI berhasil menggondol dua piala kemenangan.

    Aryan Rostiansyah, siswa SMK ITSI Kelas XA, berhasil membawa pulang juara 1 dalam Lomba Poetry Reading ini. Sementara Safinatu Sahida, siswa SMK ITSI kelas XB, berhasil meraih juara 2.

    dok.humas

    Kesuksesan ini tidak lepas dari usaha keras dan persiapan yang matang dari para peserta. Aryan dan Safinatu telah menjalani serangkaian latihan intensif dan mendapat dukungan penuh dari para guru serta pihak sekolah.

    "Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka. Ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi mereka sebagai pelajar," ujar Sari selaku Wakil Kepala Kesiswaan SMK IT Smart Informatika.

    “Dengan prestasi ini, SMK IT Smart Informatika kembali membuktikan kualitasnya dalam mencetak siswa-siswa berprestasi. Harapan kami adalah untuk selalu dapat terus mendukung dan mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang, baik akademis maupun non-akademis,” harap Sari.

    SMK ITSI adalah sekolah yang mengusung kemampuan berbahasa Inggris untuk dapat bersaing di tingkat internasional. Setiap pekannya, SMK ITSI melaksanakan English Day untuk mengasah kemampuan para siswanya.

    Selain itu, SMK ITSI juga memiliki organisasi English Club yang mewadahi para English Rangers guna mempersiapkan berbagai ajang lomba bahasa Inggris, seperti ajang Lomba Poetry Reading 2024 ini.

    Ajang Lomba Poetry Reading ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat siswa dalam bidang bahasa, salah satunya adalah membaca puisi. Para peserta dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam menyampaikan puisi dengan intonasi, ekspresi, dan pemahaman yang mendalam.(snk)

  • Akhirussanah SMK ITSI Ke-13: Luluskan 53 Siswa Dengan Predikat Sangat Baik

    SMK IT Smart Informatika (SMK ITSI) berhasil meluluskan siswa-siswinya dengan predikat sangat baik di tahun ini. 53 siswa angkatan 13 yang lulus, mengikuti serangkaian acara akhirussanah dengan didampingi oleh orang tua/wali di Tayyiba Hall Kali Pepe Land, Boyolali, pada Senin (13/05/2024). Segenap pimpinan Yayasan Solopeduli Ummat, pengawas pendidikan Surakarta, dan para guru juga turut mengikuti akhirussanah.

    dok.humas: Foto bersama para pimpinan, guru dan wisudawan angkatan 13 SMK ITSI

    Akhirussanah dibuka dengan tilawah merdu disertai terjemahannya, dibawakan oleh 3 siswa kelas 10. Kemudian dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars JSIT, Mars Solopeduli, dan Mars SMK.

    Di kelulusan tahun ini Kepala Sekolah SMK ITSI mengungkapkan bahwa Asesmen Nasional Berbasis Komputer Nasional (ANBK) dari Kemendikbud Ristek yang di tahun lalu 20% tingkat nasional, di tahun ini naik pesat menjadi 15% tertinggi Nasional se-Indonesia. Hal ini tentunya sangat membanggakan.

    Kepala Sekolah SMK ITSI, Devit Hari Ashari, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa proses pendidikan, semua ketercapaian, dan kelulusan anak-anak yang utama adalah karena ridho Allah.

    "Lebih dari 600 siswa yang lulus, mereka sekarang ada yang kuliah di Amerika Serikat, di Jepang dsb, sehingga ini indikator bahwa sekolah kita sudah meluluskan putra-putri terbaiknya yang go Internasional. Suatu penghargaan juga sekarang kita sudah berhasil memperoleh Sertifikasi Internasional, Mikrotik, Latvia," ungkap Devit.

    Dalam harapannya Devit juga menyampaikan, Akhirussanah yang mengusung tema "Elevating Diversity Celebrating The Victory" (Mengangkat Keberagaman Merayakan Kemenangan) tahun ini, anak-anak mampu menjadi generasi pilihan, memikul perjuangan bangsa dengan spesialisasi masing-masing, karena di era sekarang spesialisasi sangat dibutuhkan. Menjadi jiwa yang tertanam untuk siap menghadapi tantangan dengan prestasi serta menunjukkan bahwa orang-orang Islam mampu memberikan manfaat luas.

    Sambutan berikutnya disampaikan oleh Pembina Yayasan Solopeduli Ummat, Supomo S.S. Ia banyak menyampaikan pesan dengan mengambil kisah dari para khalifah terdahulu sebagai hikmah yang dapat dipetik oleh anak-anak. Supomo mengajak semua lulusan untuk terus berbuat baik dan mengalirkan kebaikan untuk ummat.

    "Masa depan tidak ada yang tahu. 7,2 juta pengangguran di Indonesia, mayoritas adalah Gen Z. Ini kemudian menjadi warning untuk kita, jangan sampai hadirnya kita menjadi beban, tapi menjadi orang yang punya kompetensi dan bisa membangun masyarakat," harap Supomo.

    "Berbekallah kalian dan sebagian bekal adalah taqwa. Barangsiapa bertaqwa maka Allah akan memberikan jalan keluar dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Masa depan gemilang yang akan Allah hadirkan," pungkas Supomo.

    Pengawas Sekolah SMK ITSI Dra. Ratnaningsih, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai anak SMK harus mengimplementasikan taglinenya, tidak hanya sekadar menjadi tagline.

    "Bekerja, melanjutkan, dan berwirausaha. Pertama adalah siap kerja, kedua santun, ketiga mandiri, keempat kreatif. Jalan yang kalian tempuh lakukanlah dengan hati. Kesuksesan tidak hanya dari otot dan ketajaman pikiran tapi juga kebaikan hati. Saya doakan kalian sukses dunia dan akhirat," ungkap Ratnaningsih

    Harapannya, "SMK ITSI mampu menjadi sekolah boarding di Surakarta. Saya bangga karena SMK ini juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Apresiasinya berupa bos kinerja, ini dikarenakan raportnya meningkat tajam. Saya harap alumni dapat membawa nama baik sekolah di tingkat Nasional maupun Internasional. Sekarang yang dibutuhkan adalah jiwa-jiwa yang adaptif dan kolaboratif."

    Usai sambutan, hiburan yang menarik perhatian segenap tamu undangan adalah persembahan angklung yang dibawakan oleh 17 siswi SMK ITSI Kelas 10.

    Puncak acara adalah ketika penyerahan medali kelulusan dan sertifikat oleh Kepala Sekolah kepada satu per satu siswa yang lulus. 29 siswa putra dan 24 siswi putri maju ke depan untuk penerimaan dengan penuh rasa bangga dan haru.

    Acara dilanjutkan dengan penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada siswa-siswi terbaiknya. Enam predikat penghargaan diberikan kepada para siswa-siswi SMK ITSI. Penghargaan tersebut di antaranya diberikan kepada Aghniya Adz-Dzikri sebagai siswi terbaik akademik, Arief Abdullah sebagai siswa terbaik TOEIC, Basuki Ridho Al-Ghifari sebagai siswa dengan hafalan terbaik putra (6 juz), Qonita Firdausi sebagai siswi terbaik hafalan putri (5 juz).

    Tidak hanya sampai di situ, SMK IT juga memberikan predikat lulusan terbaik angkatan-13 kepada 2 siswanya yang diberikan untuk Muhammad Rizal Khoirul Anam sebagai lulusan terbaik putra dan Aghniya Adz Dzikri sebagai lulusan terbaik putri.

    Acara dilanjutkan dengan ikrar alumni yang diikuti oleh seluruh alumni SMK ITSI angkatan 13 dengan lantang. Setelah itu dilanjutkan dengan estafet angkatan yaitu penyerahan plakat penghargaan dari Ketua OSIS sebelumnya ke Ketua OSIS yang baru. Sebagai tanda bahwa tanggung jawab sekolah diberikan kepada adik tingkat yang akan meneruskan perjuangan SMK.

    Segenap alumni juga memberikan kenang-kenangan kepada SMK yang diwujudkan dengan peralatan olahraga. Selain itu yang menjadi haru adalah komitmen 8 siswa yang berani maju ke depan untuk menjadi donatur SOLOPEDULI di masa depan. Hal ini sangat patut untuk diapresiasi karena mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi. Penyerahan mockup oleh para siswa diterima oleh Direktur Fundraising Solopeduli, Sutarno.

    Momen mengharukan juga terjadi ketika siswa-siswi alumni 13 menyampaikan persembahan yang membuat seluruh isi ruangan menjadi haru sendu. Salah seorang siswi membacakan puisi kemudian diikuti dengan nyanyian yang mengisyaratkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua mereka yang sudah mendukung dan selalu mendoakan mereka melewati masa sekolah hingga lulus dengan membanggakan.

    Acara dilanjutkan dengan kesan pesan yang disampaikan oleh orang tua dan juga salah satu siswa terbaik yaitu Aghniya Adz Dzikri.

    "Saya mendapatkan gelar sebagai siswi terbaik SMK ITSI angkatan 13 dan diterima di UNS melalui jalur undangan menggunakan seleksi rapor di Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Bersyukur bisa berkesempatan belajar di SMK ITSI yang dinaungi oleh Yayasan Solopeduli Ummat, ini semua juga berkat donatur SOLOPEDULI. Terima kasih kami ucapkan," papar Aghniya.

    Kesan pesan juga disampaikan dari orang tua salah satu siswa terbaik yaitu ayah dari Muhammad Rizal Khoirul Anam.

    "Terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Solopeduli Ummat, donatur, guru-guru anak kami dan juga anak-anak kami yang selalu membanggakan kami. Kami sangat bersyukur karena berkat donatur semua anak-anak kami bisa bersekolah di SMK ini dan Alhamdulillah sekarang sudah lulus. Kami sangat bangga," ujar Bapak Muhammad.

    Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh guru sekaligus mudir di Asrama Pondok Pesantren Baiturrahmah 2, Ustadz Ahmad Naufal Eka Sukma. Semua hadirin menundukkan kepala dan menengadahkan tangan, suasana khidmat dan doa khusyu turut diaminkan.

    Akhirussanah ini bukan akhir dari masa akan tetapi dimulainya awal masa yang baru. Akhirussanah sejati adalah yang memisahkan kita kelak ke surga atau neraka. Yang diharapkan semoga kita semua kelak berkumpul di surganya Allah. Aamiin.(snk)

    dok.humas: Penyerahan medali wisuda kepada siswi yang lulus oleh guru SMK

    dok.humas: Kirab para wisudawan yang memasuki ruangan akhirussanah

    dok.humas: Sambutan oleh Devit (kanan), Supomo (tengah), Ratnaningsih (kiri)

    dok.humas: Penyerahan penghargaan kepada para siswa terbaik angkatan 13

    dok.humas: Penyerahan kepada siswa Putra dan Putri terbaik angkatan 13

    dok.humas

  • Bentuk Karakter Siswa, SMK IT Smart Informatika Gelar Pekan Orientasi Karakter Siswa Tahap Akhir Ke-13

    SMK ITSI (IT Smart Informatika) menggelar acara Pekan Orientasi Karakter Siswa Tahap Akhir (Poksita), bertempat di Aula SMK ITSI pada Senin (29/04/2024).

    dok.humas

    Acara ini dilaksanakan rutin setiap tahun untuk pendampingan kelas 12, dan tahun ini sudah kali ke-13 dilaksanakan. Acara ini bertujuan untuk mengarahkan siswa-siswi SMK ITSI kelas 12, supaya setelah lulus sekolah memiliki pandangan, tujuan, dan cita-cita yang jelas.

    SMK ITSI memang diharapkan bahwa setelah lulus, siswa-siswinya mampu bekerja dengan kompetensi yang telah dimiliki.

    Acara khidmat diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 dengan total 53 siswa. Putri sejumlah 24 dan putra sejumlah 29. Serta didampingi oleh salah satu guru di SMK Pak Abdil.

    Pembukaan acara oleh Harjito, S.Pd.I., selaku Direktur Pendayagunaan Solopeduli.

    Dalam pembukaannya ia mengungkapkan, "Kami berharap setelah lulus kalian mampu sukses dan memiliki cita-cita dari penerima manfaat menjadi donatur. Tapi kalau sekarang, tugas kalian adalah berkarya dan berprestasi sebaik mungkin." Ujar Harjito.

    Harjito juga menyampaikan 6 tips untuk menjaga etika sebagai seorang muslim yang baik di manapun nanti siswa-siswi bekerja.

    "Kembalikan barang pada tempatnya; jangan menyela orang lain berbicara; jangan mengumpat; sapalah orang yang lebih tua; minta maaf jika salah; dan jangan mengambil barang orang lain tanpa izin." pungkas Harjito dalam sambutannya.

    Sidik Anshori S.Sos.I, Direktur Utama Solopeduli sekaligus pengisi materi pertama menyampaikan materi tentang perjalanan Solopeduli dulu dan sekarang serta konsep peduli adalah solusi, dengan tajuk "Dari Solo Untuk Ummat".

    Hal yang ditekankan oleh Sidik dalam materinya adalah di manapun tempat bekerja seseorang harus mampu berkomunikasi dengan baik dan terus belajar ilmu baru.

    Materi Sidik banyak menyampaikan tentang bagaimana perannya sebagai seorang Direktur di Lembaga Amil Zakat Tingkat Provinsi, Solopeduli yang memiliki programnya yaitu dari umat untuk umat.

    Salah satu program yang dilaksanakan, manfaatnya adalah untuk membiayai pendidikan di SMK ITSI.

    Sidik mengungkapkan juga bahwa jika ada dari siswa siswi yang mampu menyusun proposal pemberdayaan maka bisa dilaksanakan.

    Kita harus punya profil diri untuk menaikkan derajat kita. Tidak melulu soal orang itu naiknya mobil atau motor.

    Sesi yang menarik adalah sesi tanya jawab. Salah satu siswa bernama Khalid (kelas 12) menanyakan, “Bagaimana cara seorang leader mengontrol cabang-cabangnya yang tersebar di berbagai kota sedangkan tidak setiap hari ia bisa bertatap muka dengan para pegawai cabang?” tanyanya kepada Sidik.

    “Setiap potensi cabang itu berbeda-beda. Memiliki penghimpunan beda beda. Saya selaku leader yang ada di cabang-cabang memiliki sistem untuk mengontrolnya, ada KPI (key performance indicator). Ada score boardnya mendapat berapa. Ada juga sistem yang dibuat juga sehingga bisa memantau. Ada OKR (objective key result) untuk mengacu OKR. Sistem-sistem yang telah kami buat itu ditujukan untuk mengontrol setiap cabang-cabang dan juga SDM-nya,” jawab Sidik.

    Acara semakin meriah dan para siswa antusias untuk bertanya karena diberikan doorprize oleh Sidik. Khalid mendapatkan hadiah berupa buku, yang diharapkan dapat menunjang kebutuhan kariernya nanti di masa datang. 

    Acara ditutup dengan materi terakhir yang disampaikan oleh Endri Kusumaratih, S.Sos., tentang persiapan kerja. Beliau sekaligus seorang ahli sebagai Direktur HRD Solopeduli.

    Materinya padat membahas mengenai seorang fresh graduate yang akan melamar pekerjaan. Materi mengenai persiapan kerja ini tidak melulu mengenai persiapan bekerja tetapi juga untuk yang akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, misalkan kuliah.

    Endri menyampaikan poin pentingnya bahwa dalam bekerja selain hard skill kita harus memiliki soft skill. Soft skill utama yang harus dimiliki adalah seseorang harus memiliki attitude yang baik.

    Endri juga menyampaikan bagaimana cara membuat CV yang enak untuk dipandang atau eye catching, dan langsung dilirik oleh HRD.

    Ia juga padat menyampaikan tentang tips lolos tentang CV, lamaran kerja, tes lolos wawancara kerja, dan tes psikologi.

    Suasana berlangsung serius. Para siswa khidmat mencatat materi yang disampaikan, diselingi dengan lemparan pertanyaan yang disampaikan oleh Endri.

    Acara sukses dilaksanakan dan harapannya selesai ini para siswa lebih terarah untuk mempersiapkan masa depan pasca lulus sekolah, dengan lebih mempersiapkan kerja. 

    dok.humas: Khalid usai bertanya kemudian diberikan hadiah buku oleh Sidik

    dok.humas: suasana Poksita di Aula SMK ITSI

    dok.humas: Harjito, S.Pd.I., menyampaikan sambutanya

    dok.humas: Endri Kusumaratih, S.Sos., menyampaikan materi persiapan kerja

    dok.humas: para siswa kelas 12

  • Lolos SNBP 2024, Inilah Prestasi Siswa SMK IT Smart Informatika

    Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 telah resmi diumumkan pada Selasa, (26/03/2024), pukul 15.00 WIB. Aghniya Adz-Dzikri, salah satu siswi dari SMK IT Smart Informatika (SMK ITSI) Solopeduli kelas XII, berhasil dinyatakan lulus seleksi SNBP untuk Program Studi Pendidikan Teknik Informatika & Komputer (S1) di Universitas Sebelas Maret.

    (dok.humas: Aghniya Adz-Dzikri, salah satu siswi dari SMK IT Smart Informatika (SMK ITSI) Solopeduli)

    Dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, Aghniya mengungkapkan bahwa keberhasilannya ini tidak terlepas dari perjuangan dan persiapan yang telah dilakukannya. Sejak awal, Aghniya telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, mengikuti setiap informasi terkait pendaftaran kuliah, dan mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan keberhasilannya.

    Ia mengungkapkan, “Mungkin salah satu kunci keberhasilan lolos SNBP adalah dengan kekuatan doa dan terus doa, meminta dukungan kepada orang tua serta ustaz dan ustazah baik dalam bentuk doa maupun nasihat,” ungkap Aghniya.

    Aghniya memilih jurusan berdasarkan potensi, minat, dan tujuannya di masa depan. Dengan antusiasme yang tinggi dalam bidang teknologi dan keinginannya untuk menginspirasi banyak orang.

    “Saya memilih program studi Pendidikan Teknik Informatika & Komputer sebagai pilihan pertama, dan program studi matematika sebagai pilihan kedua yang merupakan ilmu induk dari Informatika. Dan Alhamdulillah pilihan pertama yang diterima,” tambah Aghniya.

    Selain fokus pada SNBP, ia juga telah menyiapkan rencana alternatif dengan mendaftar di kampus lain dan mempersiapkan diri untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Hal ini menunjukkan kesiapan dan ketegasan Agniya dalam menghadapi segala kemungkinan.

    Dengan lolosnya Agniya dalam SNBP 2024, ia kini sedang memperjuangkan untuk mendapatkan beasiswa KIP-K. Semangat dan tekadnya yang kuat semoga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang meraih impian dan cita-cita.

    Aghniya Adz-Dzikri adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras, ketekunan, doa yang tulus, dan persiapan yang matang, segala hal yang diinginkan dapat tercapai. Selamat untuk Aghniya Adz-Dzikri atas pencapaian luar biasa ini, semoga langkah-langkah selanjutnya selalu dipenuhi dengan berkah dan kesuksesan.

  • SMK ITSI Gelar Karya P5 : Bangunlah Jiwa Raganya

    SMK IT Smart Informatika (ITSI) Surakarta menggelar pementasan drama Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya" di public space sekolah pada hari Sabtu (03/02/2024). Pementasan ini melibatkan siswa-siswi kelas XA dan XB, yang sebelumnya telah mengikuti pembelajaran kurikulum merdeka P5. 

    (dok.humas: acara pementasan drama P5)

    Partisipasi aktif ditunjukkan oleh seluruh siswa dan siswi SMK ITSI yang tidak terlibat dalam pementasan, dengan antusiasme tinggi saat menyaksikan pertunjukan. Para guru juga turut hadir untuk menyaksikan bagaimana pagelaran drama dilaksanakan.

    (dok.humas: siswa XA yang tampil dalam pertunjukan drama P5)

    Tujuan dari pementasan ini adalah sebagai sarana pencapaian profil pelajar Pancasila. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai bagian dari proses penguatan karakter, sekaligus memberi mereka kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitar. 

    (dok.humas: antusiasme seluruh siswa SMK ITSI menyaksikan drama pertunjukan P5)

    Purwanti, guru sekaligus humas SMK ITSI, menyatakan bahwa pagelaran ini juga membantu guru dalam menumbuhkan kapasitas dan membangun karakter luhur siswa sesuai dengan yang diwujudkan dalam Profil Pelajar Pancasila selama proses pembelajaran. 

    Haikal, salah satu siswa SMK ITSI, menyampaikan, "Alhamdulillah, acara pementasan berjalan lancar. Para siswa dan guru menunjukkan antusiasme dan kegembiraan dalam menyaksikan pementasan drama kelas XA dan XB. Semoga teman-teman tetap semangat dalam mengikuti program P5 yang akan datang."

  • Progres Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Mencapai 70%

    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI terus berprogres. Pada Februari 2023 pembangunan telah mencapai 70%.

    Cuaca ekstrim berupa hujan lebat dari awal tahun 2023 menyebabkan terhambatnya proses penyelesaian pemasangan rangka dan atap di lantai 3, kendati demikian pekerjaan ini dialihkan ke lantai ke lantai 1 dan 2.Staf Pelaksana Pembangunan, Andi, menyampaikan bahwa pemasangan atap lantai 3 yang terhambat akan diselesaikan bulan Maret.

    Andi menambahkan bahwa pada pekan kedua Maret pekerjaan dari lantai 1 hingga lantai 3, berupa instalasi air, pengecatan, pemasakan keramik dan kloset, dan pemasangan atap. Pada pekan ketiga Maret dilaksanakan pekerjaan di lantai 3 mulai dari atap dan pemasangan keramik serta pengecatan. Andi berharap pekerjaan atap dapat terselesaikan minggu ini supaya memudahkan pekerjaan lainnya.

    Staf Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman, mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan gedung kedua SMK ini. “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat. Aamiin.” ucapnya.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

     

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

     

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis Solopeduli Terus Berprogres, Sudah Mencapai 56%


    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli terus mengalami peningkatan. Memasuki tahun 2023, pembangunan telah mencapai 56%. Tim Pendayagunaan Solopeduli, meninjau langsung proses pembangunan gedung pada Sabtu (7/1).


    Laporan terakhir pembangunan pada pekan kedua Desember 2022, pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli telah mencapai 42%.

    Staf pelaksana pembangunan gedung, Andi menyampaikan pembangunan gedung terus berproses meskipun banyak kendala yang ditemui, seperti hujan lebat yang menerjang daerah Solo pada akhir tahun 2022. Selain itu karena adanya keterlambatan pengiriman material.

    “Progres pembangunan sedikit terhambat dikarenakan kendala yang dihadapi di lapangan seperti cuaca akhir tahun yang terus hujan sehingga pengerjaan pada lantai 1, 2 dan 3 terhambat, selain itu peralihan arus lalu lintas pada saat natal dan tahun baru (NATARU) sehingga distribusi pasir dan uruk terlambat datang.” Jelasnya.

    Sementara itu Kepala Tukang, Duwono menyampaikan bahwa target pembangunan gedung kedua seharusnya telah mencapai 65% pada pekan pertama Januari.

    “Pembangunan telah mencapai 56% dan harusnya minggu ini mencapai 65 % adapun kendala yang dihadapi kendala hujan (cuaca) dan NATARU sehingga material terlambat mengakibatkan pekerjaan lantai 3 terhambat.” Ujar Duwono.

    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli, diharapkan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024. Sehingga siswa siswi SMK Gratis Solopeduli dapat belajar dengan nyaman di gedung yang baru. Mengingat saat ini kegiatan belajar mengajar siswa siswi masih di gedung sewaan yang berada di Manahan, Banjarsari, Solo.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Sudah 46,36%

    Surakarta- (26/11/22) Tim solopeduli mengunjungi pembangunan gedung kedua SMK untuk melihat progres pembangunan.

    Saat ditemui Duwono Kepala tukang menyampaikan pekerjaan saat ini pada lantai 1 pekerjaan plaster aci, lansir material, pekerjaan perancah. Pada lantai 2 pekerjaan bongkar begisting plat lantai dua dan tiga, pemasangan kolom praktis dan pemasangan dinding, lansir materi dan perancah dan pada lantai 3 pemasangan dinding dan begisting, pembesian duk talang, perancah dan lansir material. Harapannya semua pekerjaan bisa terselesaikan sesuai target.

    Pak andi staf pelaksana menyampaikan "progres pembangunan gedung kedua SMK telah mencapai 46,36% pada 24 November 2022, percepatan dilakukan dalam menyelesaikan pekerjaan pada lantai 1, 2 dan 3." tutupnya.

    Terima kasih atas segala doa dan suportnya selama ini semoga kebaikan dan bantuan seluruh donatur selama ini mendapatkan balasan kebaikan dan berkah seluas-luasnya dari Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Tahap 2 Saat Ini Mencapai 42,08%

    SURAKARTA- 14/11/22, Progres pembangunan gedung SMK Tahap 2 saat ini mencapai 42,08%. Seperti yang terkonfirmasi oleh Staf Pelaksana, Andi menyampaikan progres pembangunan awal Nov sudah mencapai 39, 79% dan Pada Pekan 2 ini telah Mencapai 42,08%. Proses berjalan lancar dan dalam situasi kondisi penghujan, pekerjaan di waktu pagi diprioritaskan utk pengerjaan di luar lantai 3, sedangkan jika cuaca siang hujan diprioritaskan pengerjaan di dalam bangunan.

    Staf pelaksana Andi menambahkan pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pasangan dinding, pemasangan bata ringan dan kusen pintu jati, pekerjaan plesteran dan pekerjaan istalasi air kotor dan pekerjaan langsir material. Pekerjaan yang dipercapat lainnya Lantai 3, pekerjaan pasangan dinding, pekerjaan lansir material dari lantai 1 dan lantai 3, pembesian duk talang beton,dan pekerjaan pembesian ring balok lantai. Pekerjaan Minggu ke 3, pembesian dan begesting dak talang untuk persiapan pengecoran serta melanjutkan menyelesaikan pekerjaan tersebut, tutupnya.

    Mari terus bersama mendoakan, mensupport pembangunan SMK Solopeduli. Semoga segala bentuk donasi dan dukungan dari seluruh donatur Solopeduli dibalas Allah SWT dengan balasan yang luas dan terbaik disisi-Nya. Aamiin

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopduli Sudah Mencapai 39,79%

    Laporan Pembangunan gedung SMK Solopeduli Tahap 2

    Surakarta, 5/11/22, memasuki Bulan November intensitas hujan deras semakin merata dibeberapa wilayah. Walaupun demikian pembangunan gedung kedua SMK tetap berjalan dengan lancar. Saat ini progres sudah mencapai 39,79% pada Pekan 1 bulan November 2022 ini. Para pekerja terlihat fokus pada pengerjaan lantai 1 dan lantai 3.

    Saat ditemui di lokasi pembangunan, Andi, Staf pelaksana proyek, menyampaikan pekerjaan yang saat ini dikerjakan pada lantai 1 yaitu pekerjaan pemasangan dinding dan pasangan kusen pintu jati, pekerjaan instalasi air kotor, pekerjaan septic tank. Adapun pada lantai 3 pekerjaan pembesian begisting, pengecoran kolom, pekerjaan pembesian ring balok dan pekerjaan pemasangan dinding.

    Andi menuturkan pengadaan barang-barang bangunan lancar seperti material bata ringan dan semen perekat, pasir, semen, paku dan lain lain. Pembangunan bisa lebih cepat dikerjakan karena untuk pekerjaan yang akan dikerjakan telah dipersiapkan sebelumnya. Tutup pak Andi”.

    Mari bersama kita mendukung dan mensupport pembangunan SMK gedung kedua ini, semoga menjadi amal jariyah dan pahala yang tak terputus hingga akhirat nanti. Terima kasih juga untuk seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya selama ini semoga Allah SWT membalas kebaikan semua dengan balasan yang luas dan terbaik disisi Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Tahap II Sudah Mencapai 36%

    Yayasan Solopeduli ummat masih terus mendorong percepatan pembangunan gedung baru SMK Gratis Tahap II. Bertepatan dengan hari santri (22/10) yang merupakan momentum pembangkit semangat pemberdayaan umat, tim pendidikan Solopeduli mengunjungi lokasi pembangunan dengan tujuan memastikan bahwa semua pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan.



    Staff pelaksana, Andi menyampaikan bahwa saat ini progres pembangunan tahap kedua SMK Gratis Solopeduli telah mencapai 36 persen. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan oleh tukang, antara lain : lansir material, instalasi air, pemasangan dinding lantai 1, pembongkarang begisting lantai 1 dan 2, pembesian kolom dan plat duk lantai 3, serta dalam waktu dekat akan dilakukan pengecoran balok dan plat duk lantai 3.

    Rencananya pembangunan gedung ini akan selesai sebelum tahun ajaran baru 2023/2024. Harapannya ditahun tersebut seluruh proses pembelajaran SMK Gratis Solopeduli yang semula dilaksanakan di gedung lama dapat segera dipindahkan ke gedung baru yang memiliki fasilitas pendidikan lebih memadai.

    Perwujudan fasilitas pendidikan gratis merupakan salah satu upaya Solopeduli dalam memberdayakan umat, khususnya para pemuda yang kelak akan menjadi penerus perjuangan bangsa dan agama. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak dan juga donatur yang telah berperan dalam mewujudkan monumen pendidikan gratis bagi mereka yang membutuhkan. Semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran.

  • Tinjau Pembangunan SMK Gratis Solopeduli, Progres Tahap II Capai 28,54%

    Berkat support dan dukungan para donatur, proses pembangunan tahap II SMK Gratis Solopeduli berlangsung lebih cepat. Saat team pendidikan mengunjungi lokasi pembangun pada Sabtu (1/10), terpantau progres pembangunan tahap II sudah mencapai 28,54%. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan oleh tukang, antara lain : begisting balok lantai dua dan plat duk beton lantai tiga, pembesian balok lantai dua dan pembesian duk lantai tiga, pemasangan septic tank dan peresapan, serta pemasangan instalasi air bersih.

    Wahyu selaku kepala kontraktor menyampaikan bahwa perubahan cuaca dan produktivitas tukang menjadi faktor utama percepatan pembangunan pada tahap kedua ini. “Hal utama yang harus diupayakan saat ini adalah mengawasi kedisiplinan para pekerja kaitannya dengan pekerjaan yang sedang dan akan dilakukan. Saya berharap pengerjaan lantai dua dan tiga ini bisa terselesaikan dengan baik sebagaimana mestinya,” ungkap Wahyu.

    Solopeduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para donatur yang telah berperan dalam mewujudukan gedung baru SMK Gratis Solopeduli, semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran.

  • Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Tahap II Sudah Mencapai 19.97%

    Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Tahap II

    Pembangunan tahap I SMK Gratis SOLOPEDULI telah rampung 100%. Gedung pertama setinggi 3 lantai telah berdiri kokoh di Sumber, Banjarsari, Surakarta. Dalam rangka percepatan proses pembangunan, progres pelaksanaan dilanjutkan menuju tahap II, dimana pada tahap ini akan dikerjakan pembangunan gedung kedua yang terletak tepat disebelah gedung pertama.

    Untuk memantau progres pembangunan tahap II, staff Solopeduli Ahmad Zakaria Rahman mengunjungi lokasi proyek pada Jum’at, (9/9). Terpantau saat ini pembangunan gedung kedua sudah mencapai 19.97%. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan antara lain : pembersihan dan drainase lahan, pengecoran kolom dan pembesian balok lantai 1, begisting dan pembesian kolom lantai 2, serta pemasangan tower air. Kepala tukang, Duwono menyampaikan progres pengerjaan pembangunan tercapai lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Cuaca yang cerah dan tukang yang produktif menjadi faktor utama percepatan pembangunan pada tahap kedua ini.

    Solopeduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang telah berperan dalam mewujudukan gedung baru SMK Gratis Solopeduli, semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran sekolah.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2 Sudah Dimulai

    Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2 Sudah Dimulai.

    Melanjutkan estafet kebaikan untuk progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2, Manager Program dan Kepala SMK Gratis SOLOPEDULI mengunjungi pembangunan gedung SMK Tahap 2 pada Jumat (12/08).

    Kepala Tukang, Duwono saat ditemui menyampaikan, Pembangunan dimulai awal Agustus kemarin dan sekarang progres minggu ke dua Bulan Agustus 2022, pembangunan gedung SMK Tahap 2 mencapai 7%.

    "Progress pembangunan minggu ini untuk persiapan pondasi, pemasangan besi tiang dan pengecoran tiang" ucapnya.

  • Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI Sudah Mencapai 98,88%

    Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI

    SURAKARTA, SOLOPEDULI – Cuaca yang akhir-akhir ini panas dan kadang hujan disertai angin tak menghalangi penyelesaian pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI. Pembangunan untuk satu Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sebentar lagi akan segera selesai dan sudah dalam tahap akhir sesuai target yang telah ditetapkan.

    Staf Pelaksana Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI, Andi, menyampaikan progres dari pembangunan untuk satu gedung SMK gratis SOLOPEDULI sudah mencapai 98,88%, Senin (27/06).

     

    “Pekerjaan yang dikerjakan minggu ini adalah pekerjaan perapian, pembersihan, pengulangan cat yang perlu ditebalkan, pemasangan pagar realing tangga dan ramp serta pemasangan wastafell cuci tangan,” tuturnya.

    “Insyaallah segala target yang diberikan akan kami selesaikan tepat waktu. Baik dalam hal kecil dan detail-detailnya. Sehinga sebelum penggunaan gedung ini semua rampung dan terselesaikan dengan baik sehingga bisa diresmikan sesegera mungkin dalam kondisi sesuai dari planing awal bersama,” jelasnya.

  • Proses Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Sudah Mencapai 92,52%

    Pengurus Yayasan SOLOPEDULI Ummat Tinjau Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI

    Untuk meninjau perkembangan pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI, pengurus Yayasan SOLOPEDULI Ummat berkunjung ke lokasi pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI. Dalam kesempatan itu hadir Dewan Pembina, Danie H Soeóed dan Supomo didampingi Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, S.Sos.I. berkeliling melihat proses pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI yang berlokasi di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (15/6).

    Menurut hasil tinjauan, proses pembangunan untuk satu gedung sudah mencapai 92,52% untuk 9 ruangan dalam tiga lantai.

    Progress pembangunan untuk lantai 1 sedang pengerjaan instalasi air bersih, pengecetan, pemasangan keramik tangga, pembersihan dan perapian tanah bekas galian, saluran drainase, pemasangan lampu, dan pemasangan kusen jendela dan baupen dan alumunium. Lantai 2 pekerjaan pemasangan keramik tangga dan Ram, pemasangan lampu, pembersihan, penegrjaan pagar realing besi, dan pengecetan. Lantai 3 pemasangan plafon dan pengecetan, pembersihan ruang, pemasangan lampu, pagar realing, pelepasan perancah, pemasangan lis plank dan pengecetan.

    Staf Pelaksana Pemantauan Proyek, Andi, menyampaikan bahwa dari pihak kontraktor optimis pekerjaan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI dapat diselesaikan sesuai target. Andi menambahkan, agar semua dapat ikut membantu, mendoakan dan mengontrol pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sehingga bisa segera dirasakan manfaatnya oleh siswa dan dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran dengan fasilitas yang memadai.

     

  • Pembangunan Gedung Utama SMK Mencapai 84.23%

    Pembangunan Gedung Utama SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berprogres

    Libur hari raya telah usai, untuk memantau progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Staff Pendidikan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman mengunjungi pembangunan gedung SMK, Jumat (13/05).

    Staf Pelaksana Lapangan, Andi ditemani Kepala Tukang, Duwono saat ditemui Rahman menyampaikan progres minggu ke dua bulan mei 2022, pembangunan gedung SMK mencapai 84.23%.

    "Progress pembangunan minggu ini untuk lantai satu dan dua sudah sampai tahap galian air hujan, galian pemasangan septictank, instalasi air kotor, langsir material, plesteran acian dinding luar dan pemasangan keramik dinding kamar mandi," ucapnya.

    "Setelah pekerjaan pekan ini beres selanjutnya adalah material batu alam, cat dan saluran air hujan. Sedangkan untuk lantai tiga ditargetkan minggu depan selesai pemasangan list plank dan penyelesaian plafond," jelasnya.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Sudah Mencapai 78%

    Progres Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI

    Cuaca pancaroba tidak menghentikan pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI, timeline dan schedule yang telah ditetapkan dalam pembangunan gedung SMK terus terlaksana sesuai target.

    Untuk memantau progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI, Staf Pendidikan SOLOPEDULI, Rahman mengunjungi pembangunan gedung SMK, Kamis (21/04). Dalam kunjungan itu ia ditemani Kepala Tukang, Duwono untuk memantau proses pembangunan. Terlihat para pekerja sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

    Staf Pelaksana Lapangan, Andi, menyampaikan bahwa progress pembangunan saat ini sudah sampai tahap pemasangan keramik, pemasangan instalasi listrik, pemasangan kusen jendela aluminium, plester acian dinding serta kolom untuk lantai satu dan dua. Sedangkan lantai tiga, pemasangan rangka atap, list plang, plester acian dinding, pemasangan water proofing, pemasangan duk talang beton, dan pemasangan ram untuk akses lantai dua ke lantai tiga. “Sebagai informasi tambahan pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI sudah mencapai 78% dalam minggu ini,” ucapnya.

    “Untuk antisipasi kesulitan pengadaan barang karena hari raya. Kami sudah mempersiapkan konsep kerja dan pemesanan barang sebelum lebaran. Karena pemerintah sudah menghimbau mudik lebaran sebelum tanggal 28 April 2022 dan pasti hal itu akan memperlambat pendistribusian barang,” tambahnya.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Awal Bulan April Mengalami Peningkatan 74%

    PEMBANGUNAN SMK GRATIS SOLOPEDULI TERUS MENGALAMI PENINGKATAN

    SURAKARTA, SOLOPEDULI – Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI sejak peletakan batu pertama 11 Oktober 2020 terus mengalami peningkatan.

    Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Lapangan, Wahyu, saat ditemui oleh Staf Pendidikan SOLOPEDULI, Selasa (5/4).

    “Bulan maret kamarin, pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI mencapai 71,12%. InsyaAllah awal bulan april mengalami peningkatan 74% setelah pemasangan lantai,” ujarnya.

    Wahyu menambahkan bahwa pengerjaan pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sudah meliputi: lantai satu plester aji, kompon duk, lantai dua pasang dinding, pengecetan duk, dan lantai tiga plester dinding, perancah streger serta rangkap atap.

    Menurutnya, semua pengerjaan pembangunan sudah dilakukan sesuai terget. Karena itu dia optimis pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI selesai sebelum tahun ajaran baru 2022-2023 dimulai.

     

  • Proses Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI Mencapai 60,05% Untuk 9 Ruangan Dalam Tiga Lantai

    Meski Terkendala Hujan, Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tetap Berjalan

    SOLOPEDULI terus semangat mengejar target pembangunan SMK Gratis yang harus rampung sebelum tahun ajaran baru 2022-2023. Dalam mempercepat pembangunan, setiap seminggu satu atau dua kali tim meninjau proses pembangunan gedung SMK Gratis. Menurut hasil tinjauan, proses pembangunan gedung ini baru mencapai 60,05% untuk 9 ruangan dalam tiga lantai, Kamis (10/03).

    Sebelumnya, gedung SMK gratis SOLOPEDULI yang ditempati sekarang merupakan gedung sewaan yang telah ditempati selama 13 tahun dengan kondisi bangunan yang kurang memadai. Kayu bangunan mulai rapuh, jika hujan atap bocor dan banjir. Dengan kondisi tersebut, maka perlu adanya gedung baru untuk menunjang proses pembelajaran hari ini dan jangka panjang. Jika tidak segera terselesaikan, akan berdampak langsung tehadap pendidikan siswa di SMK.

    Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI berlokasi di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Saat ini sedang pengerjaan untuk lantai satu plester aji dan konpon, lantai dua pasang dinding, rangkaian tangga dan konpon serta lantai tiga penyelesaian penutup dinding talang, dan merangkai pembesian balok teras.

    Pak Adi selaku Staff Pelaksana Pemantauan Proyek menyampaikan bahwa proses pembangunan sampai saat ini berjalan lancar walaupun terkendala hujan. "kendala saat ini hanya cuaca, bila siang hari misalkan gerimis dan hujan, maka pekerjaan lantai 3 diarahkan dulu ke lantai 2 dan 1 untuk mengurangi resiko. karena jika hujan alas dari sepatu atau sandal pekerja yang terkena lumpur saat terkena hujan akan licin. Jika pekerja sampai sakit maka pekerjaan yang lain bisa molor. Hal tersebut kami atur untuk mengurangi resiko dan dampak lainnya. Tentu hal teknis semacam ini kami tangani dengan baik." Paparnya. Kemudian Andi menambahkan bahwa dari pihak kontraktor optimis pekerjaan gedung SMK gratis dapat diselesaikan sesuai target.

    Harapannya semua dapat ikut membantu, mendoakan dan mengontrol agar pembangunan gedung SMK gratis segera dirasakan manfaatnya oleh siswa dan dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran dengan fasilitas yang memadai.

  • Proses Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Sudah Mencapai 51,23%

    Progres Pembangunan SMK Gratis Solopeduli bagi anak yatim dhuafa

    Bapak Sunarwan, selaku Project Manajer dari proyek pembagunan SMK Gratis SOLOPEDULI mengungkapkan, bahwa proses pembangunan sudah mencapai 51,23% per Februari 2022 untuk pembangunan 6 kelas (dalam 3 lantai).

    Proses pembangunan sedikit terhambat dengan kondisi cuaca yang menggakibatkan proses pengerjaan tidak terlaksana secara maksimal.

    Namun, dari pihak kontraktor optimis bahwa pengerjaan akan selesai sesuai target yang diberikan.

     

  • Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Sudah Sampai Pada Tahap Lantai 2

    Alhamdulillah progres pembangunan SMK Gratis Solopeduli sudah sampai pada tahap lantai 2.

    Terima kasih #OrangBaik berkat kebaikan kalian gedung sekolah gratis untuk yatim dhuafa bisa sampai pada tahap ini.

    Yuk, berikan doa dan terus dukung perkembangan pembangunannya supaya cepat selesai dan segera di gunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar anak-anak.

  • Progres Pembangunan SMK Gratis Solopeduli

    Alhamdulillah Sahabat, ini adalah progres pembangunan SMK Gratis Solopeduli yang diperuntukkan untuk anak yatim dhuafa.

    Bersama kebaikan kalian, Solopeduli akan mewujudkan cita-cita dan mimpi anak yatim dhuafa yang kesulitan untuk sekolah.

    Yuk, bareng-bareng kita bantu anak yatim dhuafa untuk bisa meneruskan harapan mereka dengan memberikan sekolah gratis bagi mereka.

  • WAKAF TUNAI SMK GRATIS

    Assalamu'alaikum wr wb sahabat pedul. semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin.

    Alhamdulillah, donasi yang diamanahkan dari para donatur semuanya telah kami wujudkan berupa pembebasan lahan tanah, pembuatan sumur, dan Pondasi. Saat ini 15 Maret 2021 kami sedang memulai tahap pengerjaan Sloof (kolom tiang).

    Mohon doa restu dan dukungannya agar proses pembangunan berjalan lancar. Semoga Allah memudahkan setiap langkah kita demi terwujudnya gedung sekolah gratis untuk yatim dhuafa.

    Kebutuhan Sloof:
    375 Besi ulir 13
    289 Besi Begel 8
    195 Semen
    5 rit Pasir
    Total anggaran kebutuhan Pengerjaan Sloff sebesar Rp 81.500.000,-

     

     

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

Nn

  • Rp 100.000

  • 16 April 2024

Achmad Gunawan Widjaksono

  • Rp 50.000

  • 09 Maret 2024

Semoga Berkah

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 27 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 19 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 150.000

  • 06 Februari 2024

Syarif Hidayatullah

  • Rp 100.000

  • 29 Desember 2023

Minnie

  • Rp 20.001

  • 22 September 2023

I enjoy reading a post that can make people think. Also, thank you for allowing me to comment!

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 22 September 2023

Bagus Saputro

  • Rp 50.000

  • 15 September 2023

Bismillah semoga kita semua sehat selalu

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 24 Mei 2023

Hanif Sefa Al Kautsar

  • Rp 20.000

  • 04 Mei 2023

sukses selalu

Hamba Allah

  • Rp 17.000

  • 18 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 17 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 16 April 2023

Bismillah doanya mauza jadi anak Sholeh, pinter, dan jadi atlet sepak bola terkenal dilondon

Marinah

  • Rp 100.000

  • 09 April 2023

Maulud Wiryodiharjo

  • Rp 100.000

  • 09 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 14 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 82.000

  • 02 Maret 2023

Muhammad Ghoni Ilmi

  • Rp 50.000

  • 12 Februari 2023

Fajarwati

  • Rp 50.000

  • 12 Januari 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 30 Desember 2022

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 11 November 2022

Fajar

  • Rp 50.000

  • 04 November 2022

Fajar

  • Rp 100.000

  • 04 November 2022

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 14 Oktober 2022

Amir

  • Rp 600.000

  • 12 Oktober 2022

Hamba Allah

  • Rp 600.000

  • 12 Oktober 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 16 September 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 11 September 2022

Agus Sudaryanto

  • Rp 50.000

  • 02 September 2022

AGUS PRIYANTO

  • Rp 100.000

  • 13 Juli 2022

Permudah urusan rmh kami, dr niat yg baik semoga diperlancar urusan kami

Hamba Allah

  • Rp 300.000

  • 10 Juli 2022

Muhammad Rizky Devianto

  • Rp 250.000

  • 03 Juni 2022

Semoga menjadi manfaat bersama dan menjadi amal jariyah orang tua saya

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 30 Mei 2022

Mohon doanya supaya saya dan keluarga selalu dalam kondisi yang baik dan istiqomah

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 19 Mei 2022

Bismillah, semoga bermanfaat. Aamiin. Alhamdulillah, pernah menjadi keluarga SMKIT Smart Informatika. Salam dari 1st Asasi

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 10 Mei 2022

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 09 April 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 01 April 2022

Ariha

  • Rp 50.000

  • 28 Maret 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 10 Maret 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 03 Maret 2022

MUTIA KUSUMASANTHI

  • Rp 102.285

  • 02 Desember 2021

Bisimillah, semoga bermanfaat. Aamiin.

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 01 Desember 2021

Hamba Allah

  • Rp 101.827

  • 21 November 2021

Hamba Allah

  • Rp 22.380

  • 22 September 2021

Bismillah

Rizqy

  • Rp 2.743

  • 04 September 2021

Hamba Allah

  • Rp 2.563

  • 24 Agustus 2021

Danik Erfiani

  • Rp 50.000

  • 13 Agustus 2021

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 23 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 16 Juli 2021

Bismillah semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 09 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 02 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.368

  • 30 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.644

  • 30 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 20.394

  • 28 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 25 Juni 2021

Sri Lestari

  • Rp 100.518

  • 24 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 18 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 10 Juni 2021

Bismillah semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 21 Mei 2021

Bismillah semoga bermanfaat..

Nurul Masruroh

  • Rp 100.000

  • 07 Mei 2021

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 1.000.911

  • 16 Maret 2021

Alhamdulillah, semoga terus berkiprah

Hamba Allah

  • Rp 100.907

  • 12 Maret 2021

Semoga pembangunan cepat selesai dan adek2 kelas aku yg generasi baru bs segera menempati bangunan sekolah yg baru,aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.859

  • 01 Februari 2021

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya. Aamiin yaa rabbal alamiin

Ambarwati

  • Rp 100.846

  • 24 Januari 2021

Maju terus utk sekolah ku yg dulu

Nin

  • Rp 50.839

  • 16 Januari 2021

Hamba Allah

  • Rp 3.000.838

  • 16 Januari 2021

Semoga bermanfaat mendatangkan kebaikan untuk umat.

Fitri Nur Janah

  • Rp 35.834

  • 12 Januari 2021

Nm

  • Rp 125.829

  • 07 Januari 2021

Bismillah semoga bermanfaat untuk adek adek yang soleh soleha yang ingin menggapai mimpi dan semoga aqidah dan iman kita tetep kuat, aamiin

Hamba Allah

  • Rp 300.824

  • 06 Januari 2021

semoga allah mudahkan

Haninda Anne Moss

  • Rp 150.812

  • 01 Januari 2021

Semoga bisa bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.810

  • 30 Desember 2020

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya..

Alm. Bpk. Samto

  • Rp 100.799

  • 22 Desember 2020

Semoga menjadi berkah dan manfaat.

Hamba Allah

  • Rp 100.797

  • 18 Desember 2020

Ya Allah ampunilah dosa orangtua baik yg sudah mendahului kamu maupun kedua orangtua kami, berikannlah mereka kesehatan serta kebaikan bagi orang tua kami Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab. Ya Allah jadikanlah keluarga kami keluarga yg sakinah mawaddah warrahmah jadikanlah anak cucu kami anak yg sholeh dan sholehlah . dekatkanlah rejeki kami yg halal dan baik. Aamiin

Totok Hadi Fitoyo

  • Rp 20.795

  • 16 Desember 2020

Meskipun sedikit nominalnya, semoga bisa ikut dalam berwakaf. Aamiin

Hanifah Permatasari

  • Rp 328.851

  • 14 Desember 2020

-

Nurul Masruroh

  • Rp 100.774

  • 04 Desember 2020

Semoga bermanfaat

Chatya Apriyatna Wijaya

  • Rp 50.773

  • 02 Desember 2020

Chatya Apriyatna Wijaya

  • Rp 50.752

  • 15 November 2020

Berkah selalu untuk kecerdasan bangsa

Hamba Allah

  • Rp 200.740

  • 12 November 2020

ya allah dekatkanlah rejeki kami yang halal dan baik , kesehatan lahir dan bathin , jadikan anak2 ku sholeh, haikal bisa diterima di SD IT Insan Kamil Karanganyar , hafizh bisa mendapatkan nilai yg baik , hanif sehat. lancarkanlah usaha usaha kami aamiin...

Nurul

  • Rp 1.725

  • 05 November 2020

Hamba Allah

  • Rp 50.724

  • 01 November 2020

Semoga

Salah Satu Alumni Rokugen

  • Rp 100.708

  • 20 Oktober 2020

Semoga SMK IT segera punya gedung sendiri yang lebih nyaman dan bisa membantu orang lain lebih banyak lagi.. esemkait smart informatika pede be smart bisa prestatif disiplin bersih santun mandiri jujur terampil Allahu Akbar !

Hamba Allah

  • Rp 500.701

  • 09 Oktober 2020

Nurul Masruroh

  • Rp 100.699

  • 09 Oktober 2020

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 100.698

  • 08 Oktober 2020

Semoga Apa Yang Menjadi Target Yayasan Solo Peduli Tercapai Dan Melebihi Target Yang Ditentukan. Dan lebih banyak lagi memberi manfaat untuk umat. Aamiin

#istimewa

  • Rp 50.695

  • 05 Oktober 2020

Semoga selalu melahirkan generasi yang cerdas, berkarakter islami dan diridhoi Allah swt

Khoirul Latifah

  • Rp 50.694

  • 04 Oktober 2020

Semoga saya jd donatur tetap dan SMK IT SI makin Islami Trampil Mandiri

Hamba Allah

  • Rp 100.692

  • 04 Oktober 2020

Fitri Nur Janah

  • Rp 20.689

  • 29 September 2020

Hamba Allah

  • Rp 20.682

  • 26 September 2020

Avies Pitagoras

  • Rp 100.670

  • 11 September 2020

semoga amal jariah kita diterima Allah SWT

Putri R. Tyas

  • Rp 50.669

  • 11 September 2020

Fitri Nur Janah

  • Rp 20.645

  • 21 Agustus 2020

Nurul Masruroh

  • Rp 100.617

  • 05 Juli 2020

Semoga bermanfaat

Fitri Nur Janah

  • Rp 25.614

  • 03 Juli 2020

Sinar

  • Rp 100.567

  • 07 Juni 2020

Bismillah moga bermanfaat dan barokah.Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 100.557

  • 30 Mei 2020

Ya allah dekatkanlah rejeki bagi kami yg halal dan baik. Semoga usaha kami berjalan lancar dan terhindar dari lilitan hutang. Aamiin.. Jadikanlah anak turun cucu kami anak anak yg sholeh ahli ibadah dan bersedekah aamiin...

Hamba Allah

  • Rp 50.527

  • 20 Mei 2020

Ibu Rosida

  • Rp 250.524

  • 20 Mei 2020

semoga bapak/ibu dan bapak/ibu mertua diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT

Hamba Allah

  • Rp 3.504

  • 12 Mei 2020

Hamba Allah

  • Rp 250.492

  • 08 Mei 2020

Semoga anak-anak menjadi penerus bangsa yang unggul dalam IPTEK & kuat keislaman keimanannya,

Hamba Allah

  • Rp 3.476

  • 05 Mei 2020

Hamba Allah

  • Rp 100.469

  • 03 Mei 2020

semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 500.439

  • 18 April 2020

Semoga menjadi sekolah yang menghasilkan generasi penegak agama Islam. aamiin

Ambarwati

  • Rp 100.414

  • 11 April 2020

Hamba Allah

  • Rp 15.309

  • 29 Februari 2020

Nyobaaaa

Hamba Allah

  • Rp 15.292

  • 11 Februari 2020

Semoga bermanfaat

Nurul Masruroh

  • Rp 150.243

  • 27 Desember 2019

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 1.050.239

  • 22 Desember 2019

Semoga bermanfaat, donasi an Miranti Widiani

Hamba Allah

  • Rp 15.235

  • 18 Desember 2019

Bismillah

Hamba Allah

  • Rp 250.223

  • 26 November 2019

Bismillah

Nurul Masruroh

  • Rp 100.218

  • 15 November 2019

Semoga bermanfaat

Dieta Susanti

  • Rp 50.212

  • 02 November 2019

Hamba Allah

  • Rp 100.210

  • 02 November 2019

Hamba Allah

  • Rp 50.209

  • 01 November 2019

Dieta Susanti

  • Rp 50.203

  • 17 Oktober 2019

Hamba Allah

  • Rp 27.400

  • 03 Oktober 2019

semoga bermanfaat , amiin

Hamba Allah

  • Rp 100.195

  • 30 September 2019

Ginanjar Raharjo

  • Rp 100.194

  • 25 September 2019

Semoga niat wakaf ini diterima menjadi amal ibadah & bermanfaat...amiiin

Mohammad Khoirun Nafi'

  • Rp 20.187

  • 06 September 2019

Semoga sedikit rejeki yg saya niatkan untuk tabungan jariyah ini dpt bermanfaat&semoga dpt menjadi pemberat pd timbangan amal sholih saya sekeluarga di yaumul akhir kelak, amin

Hamba Allah

  • Rp 100.185

  • 05 September 2019

Semoga lancar

Eko Suwardi

  • Rp 100.182

  • 03 September 2019

Semoga Bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 100.181

  • 03 September 2019

Hamba Allah

  • Rp 100.175

  • 18 Agustus 2019

Abc

  • Rp 15.174

  • 09 Agustus 2019

Soaeb Sobirin

  • Rp 850.172

  • 06 Agustus 2019

semoga bermanfaat, Aamiiin...

Agus Sulistyanto

  • Rp 500.171

  • 02 Agustus 2019

Semoga ilmunya barokah dunia dan akherat. Wakaf an. 1. Sumi 2. Sudarmi 3. Soekono 4. Agus Sulistyanto 5. Tri Murtiningsih 6. Afida Zahra 7. Hasna Azhari 8. Helmi Haekal Zahri

Aulia

  • Rp 50.165

  • 06 Juli 2019

Semoga bermanfaat.

Hamba Allah

  • Rp 50.150

  • 18 Juni 2019

Bismillah,,, ijinkan kami berhijrah menuju penghidupan, penghasilan dan pekerjaan yg lebih baik dan lebih layak lagi, Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 100.143

  • 02 Juni 2019

Bismillahirrohmanirrokhim Ya Allah ya maha rahman ya maha rakhim lindungilah kami kaum muslim di seluruh dunia dari orang-orang yang ingin menghancurkan agamaMu ya Allah, Engkaulah sebaik-baik pelindung, aamiin, aamiin ya robal alamin.

Andhi Purnomo Kurniawan

  • Rp 50.138

  • 31 Mei 2019

Andani

  • Rp 50.130

  • 24 Mei 2019

Hamba Allah

  • Rp 800.128

  • 24 Mei 2019

Bismillah semoga donasi ini bisa bermanfaat dan membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik di SMK Gratis ini.

Hamba Allah

  • Rp 50.116

  • 06 Mei 2019

Ahmad

  • Rp 10.114

  • 06 Mei 2019

Dewi

  • Rp 15.112

  • 03 Mei 2019

Hamba Allah

  • Rp 50.111

  • 29 April 2019

Yeje

Hamba Allah

  • Rp 350.110

  • 29 April 2019

Enisa Sri Ayuning H

  • Rp 50.108

  • 26 April 2019

Mudah

Hamba Allah

  • Rp 335.094

  • 26 Maret 2019

Bismillah

Hamba Allah

  • Rp 500.093

  • 26 Maret 2019

Enisa Sri Ayuning H

  • Rp 50.091

  • 08 Maret 2019

Ya allah di bulan rajab ini hamba mohon mudahkanlah jalan hamba dan suami untuk bisa bersama lagi, mudahkanlah hamba untuk bisa ikut suami hamba kembali, ya allah berikanlah kesempatan agar rumah tangga kami ini selamat berikanlah kesempatan untuk kami bisa berkumpul kembali, mudahkanlah jalan kami ya allah... Ya allah izinkanlah hamba untuk bisa ikut suami hamba lagi, aamiin

Hamba Allah

  • Rp 300.090

  • 06 Maret 2019

Semoga berkah dan manfaat untuk ummat, bisa mencerdaskan generasi bangsa

Hamba Allah

  • Rp 300.087

  • 01 Maret 2019

Semoga Alloh menerima amal dan ibadah kita,mengumpulkan kita ummat muslimin kelak di surganya bersama Rosul,sahabat,dan syuhada

Ginanjar Raharjo

  • Rp 500.082

  • 28 Februari 2019

Semoga menjadi amal jariyah, menjadi berkah bagi keluarga kami dan memajukan pendidikan masyarakat

Hamba Allah

  • Rp 100.056

  • 19 Januari 2019

Semoga berguna untuk mendidik anak bangsa..

Hamba Allah

  • Rp 500.033

  • 26 Desember 2018

Bismilah. Semoga dengan uang wakaf yang tidak banyak ini bisa membantu melaksanakan keinginan mulia yang kita cita citakan dan bermanfaat bagi semuanya. Aminn

Hamba Allah

  • Rp 200.022

  • 06 November 2018

Solopeduli

  • Rp 454.202.527

  • Donasi Offline