Bersama Kami, Wujudkan Air Bersih & Aman Untuk Masyarakat Pedalaman

Bersama Kami, Wujudkan Air Bersih & Aman Untuk Masyarakat Pedalaman

Kelangkaan air bersih ini berdampak besar kepada masyarakat terlebih yang tinggal di pedalaman. Mari ikut program Wakaf Air, Pahala Terus mengalir

  • Rp 150.000.000Target
  • 25Hari Tersisa
  • Rp 202.187Terkumpul
Donasi Sekarang

Data WHO menyebutkan 785 juta orang kesusahan mendapatkan air bersih. Setidaknya 1 dari 10 orang di dunia tidak menjangkau kebutuhan dasar manusia, yaitu air.

Sedangkan di Indonesia, kelangkaan air bersih sudah terjadi di sebagian Jawa dan Bali, dan mulai nampak di daerah lain. Seperti data yang diungkapkan dalam RPJMN 2020-2024 yang diterbitkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di tahun 2019.

“Saat ini ketersediaan air sudah tergolong langka hingga kritis di sebagian Jawa dan Bali, sementara Sumatra bagian selatan, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi bagian selatan akan langka air pada tahun 2045,”.

Kelangkaan air bersih ini berdampak besar kepada masyarakat terlebih mereka yang tinggal di pedalaman & di daerah yang panas. Anak-anak bangun subuh & berjalan jauh menghabiskan waktu untuk membantu membantu keluarga mereka mencari air, para orang tua terpaksa memangkas biaya pendidikan anak-anaknya untuk membeli air, ketahanan pangan masyarakat merosot disebabkan bahan makanan pokok tidak dapat tumbuh ladang-ladang mereka, hingga rentan terkena penyakit.

Ketika masyarakat mendapat akses air bersih, kehidupan mereka berubah menjadi lebih baik. Anak-anak dapat belajar di sekolah sepanjang hari, masyarakat dapat bercocok tanam & berternak, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Krisis air bersih terus berlanjut, namun hal ini dapat diatasi. Solopeduli bersinergi dengan banyak pihak berupaya menghadirkan solusi atas permasalahan masyarakat. Membuat sumur bor adalah solusi yang nyata dan manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama.

Wakaf sumur ini fokus pada pengadaan sarana air bersih dalam bentuk pengeboran sumur, pipanisasi, dan pembuatan penampungan. Selama air tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat, setiap tetesnya akan terus menjadi pahala bagi kita sekalipun kita telah meninggal. Donasi juga dapat diatas namakan nama orang-orang yang kita sayangi, insyaAllah pahala akan sampai kepada mereka sebagai hadiah terbaik.

Berbagai riwayat hadits menyebutkan keutamaan bersedekah air. Suatu saat Sa’ad mendatangi Nabi Saw dan bertanya: "Sedekah apa yang paling mengagumkan kepadamu?" Nabi Saw menjawab: "Sedekah air." (HR Abu Daud)

Dari Jabir, dia berkata: "Barangsiapa menggali air, maka tiada meminum darinya mahluk hidup dari bangsa jin, manusia, dan burung kecuali Allah akan memberinya pahala di hari kiamat" (HR Bukhari Muslim).

Bersama Solopeduli mari kita ikut berpartisipasi dalam program ini, dengan cara:

1 Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2 Masukkan nominal donasi

3 Pilih metode pembayaran melalui BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS

4 Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Donasi Sekarang

Fira

  • Rp 100.756

  • 19 November 2020

Semoga bermanfaat. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 719

  • 30 Oktober 2020

Fira

  • Rp 100.712

  • 28 Oktober 2020

Semoga bermanfaat aamiin