Peduli Palestina

Peduli Palestina

Sahabat peduli, situasi yang dihadapi warga Gaza semakin memprihatinkan setelah Israel memblokade jalur Gaza.

  • Rp 2.500.000.000Target
  • 43Hari Tersisa
  • Rp 2.316.903.756Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 16 Oct 2023

Sahabat peduli, situasi yang dihadapi warga Gaza semakin memprihatinkan setelah Israel memblokade jalur Gaza.

Hingga saat ini, Senin 16 Oktober 2023 setidaknya 4.000 warga Palestina tewas dan 9.600 luka-luka dalam serangan udara Israel di Gaza. Ratusan ribu warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tak hanya warga sipil, tapi para staf medis turut menjadi target serangan Rudal dan menewaskan 4 orang staf medis yang sedang bertugas mengevakuasi korban.

Saat ini, ribuan keluarga di Palestina masih berjuang untuk mendapatkan akses dasar seperti makanan, perawatan medis, air, dan tempat tinggal yang layak.

Israel memutus total saluran energi ke Gaza, saat ini pasokan listrik di Gaza hanya cukup untuk 2-3 jam saja per hari. Akses air bersih juga terputus, sehingga sangat membahayakan kehidupan masyarakat Palestina.

"Kami menyerukan kepada dunia, organisasi internasional dan bantuan tindakan darurat untuk mengirimkan delegasi medis sukarela dari semua spesialisasi untuk menyelamatkan warga sipil yang terluka di Jalur Gaza," kata Marwan Abu Saada, direktur jenderal Kerja Sama Internasional Kementerian Kesehatan di Gaza, melalui sebuah pernyataan.

Mari bersatu dalam doa dan kirimkan bantuan kemanusiaan untu Palestina dan jangan biarkan mereka berjuang sendirian :

1) Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2) Masukkan nominal donasi
3) Pilih metode pembayaran (BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS)
4) Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Mari bersama-sama memberikan harapan, makanan, dan perawatan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan di Palestina. Setiap tindakan kecil yang kita lakukan akan memberikan dampak besar. Terima kasih atas dukungan Anda. Palestina membutuhkan kita, dan kita tidak akan pernah berhenti berjuang bersama-sama.

Klik SHARE KE FACEBOOK atau SHARE KE WHATSAPP.

Info lebih lanjut bisa menghubungi admin kami (0857 2681 8000) Rohmah

Jazakumullah khairan katsiran
Salam,
Solopeduli

Donasi Sekarang
  • Blokade Gaza: Bantuan SOLOPEDULI Jadi Penyelamat Di Tengah Krisis Kemanusiaan Yang Memburuk

    SOLOPEDULI bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Tengah telah berhasil menyalurkan bantuan kepada masyarakat Palestina di Deir Al Balah, bagian tengah Jalur Gaza pada Jumat, (28/05/2024).

    dok.humas: Para penerima manfaat yang berada di Kamp Deir Al Balah

    SOLOPEDULI menyalurkan bantuan berupa paket keluarga bahagia yang berisi sayur mayur, antara lain tomat, timun, kentang, terong, paprika, dan lain-lain untuk warga di Kamp Pengungsian Deir Al Balah. Ada sebanyak 341 Keluarga, dengan total 1.125 penerima manfaat yang menerima paket keluarga bahagia ini, yang dibagikan langsung oleh para relawan SOLOPEDULI dan KNRP.

    Para relawan bertemu langsung dengan para pengungsi di Kamp Deir Al Balah, di mana penerima manfaat kebanyakan adalah anak-anak yang mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Para relawan juga melaporkan bahwa mereka bertemu dengan masyarakat dengan kondisi yang beragam dan memprihatinkan, mulai dari mereka yang mengalami sakit hingga yang harus memakai kursi roda untuk mobilitas.

    Kondisi di Deir Al Balah semakin buruk karena seluruh akses untuk menyalurkan bantuan melalui penyeberangan darat ditutup. Bantuan ini hanya bisa masuk melalui Jalur Rafah. Meskipun demikian, anak-anak dan para pengungsi di Kamp Deir Al Balah sangat senang dan bergembira dengan bantuan yang telah disalurkan oleh SOLOPEDULI dan KNRP.

    Paket makanan ini tidak hanya sekadar bantuan materiil tetapi juga sebagai simbol bantuan moriil untuk para pengungsi di Deir Al Balah. Sehingga mereka tak harus menanggung penderitaan ini sendiri, karena masih banyak umat islam terutama di Indonesia yang mencintai mereka, dan selalu mendukung untuk tetap bertahan di tengah kondisinya yang sangat sulit.

    Kondisi terkini di Palestina terus memburuk akibat blokade yang berkepanjangan dan eskalasi konflik. Akses ke kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, dan layanan kesehatan sangat terbatas. Makanan menjadi bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Palestina yang tersisa dan mengungsi, sehingga SOLOPEDULI berinisiatif untuk menyalurkan makanan bagi mereka di Kamp Pengungsian Deir Al Balah.

    Penutupan akses penyeberangan darat dan serangan yang berkepanjangan telah mengakibatkan meningkatnya angka pengungsi internal dan memburuknya kondisi kemanusiaan. Masyarakat internasional terus menyerukan bantuan dan upaya diplomatik untuk mengakhiri penderitaan rakyat Palestina. Upaya seperti yang dilakukan oleh SOLOPEDULI dan KNRP menjadi sangat penting dalam memberikan dukungan langsung kepada mereka yang paling membutuhkan.(snk)

    dok.humas: Bantuan Paket Keluarga Bahagia yang diberikan kepada para penerima manfaat di Deir Al Balah

    dok.humas: Paket Keluarga Bahagia berupa sayur mayur

  • SOLOPEDULI BAGIKAN KADO IDUL FITRI UNTUK SAUDARA KITA DI GAZA PALESTINA

    Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 HIiriyah, SOLOPEDULI menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada 200 keluarga warga Gaza Palestina. Hal ini bertujuan membantu mereka yang sampai saat ini masih dalam belenggu dampak konflik dan mengalami defisit makanan. Penyaluran ini dilaksanakan di hari terakhir Ramadan (09/04/2024), di kota Rafah yang terletak di Jalur Gaza.

    dok.humas

    Genosida yang masih berkecamuk di Gaza telah menghadirkan penderitaan yang tak terhitung jumlahnya bagi warga setempat. Dengan beberapa wilayah yang masih berada di bawah kepungan tentara Israel, kebutuhan dasar seperti makanan menjadi langka, menyisakan mereka untuk bertahan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian. Mereka yang beruntung menemukan perlindungan di kamp-kamp pengungsian tersebar di wilayah Gaza Utara, Gaza City, Deir Balah, Khan Younis, dan Rafah.

    Penyaluran bantuan sembako ini merupakan bagian dari upaya SOLOPEDULI untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan. Melibatkan lebih dari 100 relawan yang membantu dalam pendistribusian bantuan dan SOLOPEDULI juga berkolaborasi dengan lembaga sosial, Adara. SOLOPEDULI benar-benar memastikan bahwa bantuan sampai di keluarga-keluarga yang paling membutuhkan. 

    "Kami merasa terpanggil untuk bertindak dan memberikan bantuan kepada warga Gaza yang sedang menghadapi situasi sulit," kata Harjito, Direktur Pendayagunaan Solopeduli. 

    "Melalui bantuan sembako ini, kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya.

    Respons positif tidak hanya datang dari para penerima bantuan yaitu mereka diantaranya adalah anak-anak, wanita dan para kepala keluarga, tetapi juga dari relawan dan pengurus lapangan. 

    "Bantuan sembako ini sangat bermakna bagi kami. Kami bisa merasakan sedikit kebahagiaan di tengah-tengah kesulitan yang kami hadapi," ujar salah seorang warga Gaza.

    “Alhamdulillah dengan bantuan sembako ini kami bisa membuat makanan, roti untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujar salah satu ibu yang berada di pengungsian.

    SOLOPEDULI berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya memberikan dampak singkat, tetapi juga membantu membangun kemandirian dan keberlanjutan di antara komunitas Gaza Palestina yang terdampak.

  • 100 Makanan Siap Santap Untuk 100 Keluarga Di Gaza, Palestina

    SOLOPEDULI  bekerja sama dengan Adara melaksanakan penyaluran bantuan makanan siap santap di Khan Younis, Gaza pada tanggal 3 Maret 2024 lalu. Lebih dari 100 keluarga yang telah lama tidak menyantap daging dapat merasakan kembali kelezatan daging kambing, berkat paket makanan yang diberikan.

    (dok.humas: Proses penyembelihan kambing oleh relawan SOLOPEDULI)

    Proses penyaluran dimulai dengan penyembelihan beberapa ekor kambing, yang merupakan daging pertama yang dapat mereka nikmati setelah lebih dari 160 hari menghadapi kondisi sulit pasca-genosida. SOLOPEDULI yang dibantu oleh relawan Adara, dengan bantuan warga setempat, membantu proses memasak nasi dan daging kambing tersebut.

    Namun, di balik aroma harum masakan yang menggugah selera, terdapat cerita haru dari Palestina yang tak terlupakan. Di Khan Younis, jejak genosida yang kejam masih terasa, ditinggalkan oleh serangan-serangan brutal yang telah merenggut banyak nyawa dan merusak banyak bangunan. Rumah-rumah yang hancur menjadi saksi bisu dari tragedi yang melanda.

    Sebagian anak-anak ketika menerima makanan mengucapkan, “Syukron, jazakumullah”. Mereka tersenyum dan sangat bersyukur.

    (dok.humas: Pengemasan dan akan dilakukan pendistribusian nasi dan daging kambing ke 100 Keluarga di Gaza)

    Di tengah puing-puing kehancuran, rasa kebersamaan dan ketahanan masyarakat Palestina tetap terpancar. Meskipun hidup dalam kondisi yang sulit dan tanpa kepastian akan masa depan, mereka tetap menjaga semangat untuk tetap bertahan dan berjuang.

    Keluarga penerima bantuan menyambutnya dengan sukacita, merasa terbantu dan bersyukur atas daging yang diberikan oleh SOLOPEDULI. Anak-anak di sana terlihat bersemangat dan bahagia menerima bantuan makanan tersebut, meskipun bayangan kesedihan masih mengintai di balik senyum mereka.

    Penyaluran dilakukan di Khan Younis karena merupakan daerah darurat di Gaza, yang telah dilanda oleh kondisi yang hancur akibat genosida yang berlangsung selama 5 bulan. Relawan harus melaksanakan penyaluran dengan hati-hati, meminimalisir pergerakan untuk menghindari penargetan oleh pihak Zionis yang berkuasa di daerah tersebut.

    Bantuan makanan ini tidak hanya memberikan nutrisi bagi keluarga penerima, tetapi juga memberikan harapan dan semangat untuk terus bertahan di tengah kondisi yang sulit di Gaza. Dalam kehancuran, tetaplah terbentang jaringan kasih sayang yang menghubungkan satu sama lain, menguatkan harapan untuk masa depan yang lebih baik dari SOLOPEDULI untuk Palestina merdeka segera.

  • 100 Makanan Siap Santap Untuk 100 Keluarga Di Gaza, Palestina

    SOLOPEDULI  bekerja sama dengan Adara melaksanakan penyaluran bantuan makanan siap santap di Khan Younis, Gaza pada tanggal 3 Maret 2024 lalu. Lebih dari 100 keluarga yang telah lama tidak menyantap daging dapat merasakan kembali kelezatan daging kambing, berkat paket makanan yang diberikan.

    (dok.humas: Proses penyembelihan kambing oleh relawan SOLOPEDULI)

    Proses penyaluran dimulai dengan penyembelihan beberapa ekor kambing, yang merupakan daging pertama yang dapat mereka nikmati setelah lebih dari 160 hari menghadapi kondisi sulit pasca-genosida. SOLOPEDULI yang dibantu oleh relawan Adara, dengan bantuan warga setempat, membantu proses memasak nasi dan daging kambing tersebut.

    Namun, di balik aroma harum masakan yang menggugah selera, terdapat cerita haru dari Palestina yang tak terlupakan. Di Khan Younis, jejak genosida yang kejam masih terasa, ditinggalkan oleh serangan-serangan brutal yang telah merenggut banyak nyawa dan merusak banyak bangunan. Rumah-rumah yang hancur menjadi saksi bisu dari tragedi yang melanda.

    Sebagian anak-anak ketika menerima makanan mengucapkan, “Syukron, jazakumullah”. Mereka tersenyum dan sangat bersyukur.

    (dok.humas: Pengemasan dan akan dilakukan pendistribusian nasi dan daging kambing ke 100 Keluarga di Gaza)

    Di tengah puing-puing kehancuran, rasa kebersamaan dan ketahanan masyarakat Palestina tetap terpancar. Meskipun hidup dalam kondisi yang sulit dan tanpa kepastian akan masa depan, mereka tetap menjaga semangat untuk tetap bertahan dan berjuang.

    Keluarga penerima bantuan menyambutnya dengan sukacita, merasa terbantu dan bersyukur atas daging yang diberikan oleh SOLOPEDULI. Anak-anak di sana terlihat bersemangat dan bahagia menerima bantuan makanan tersebut, meskipun bayangan kesedihan masih mengintai di balik senyum mereka.

    Penyaluran dilakukan di Khan Younis karena merupakan daerah darurat di Gaza, yang telah dilanda oleh kondisi yang hancur akibat genosida yang berlangsung selama 5 bulan. Relawan harus melaksanakan penyaluran dengan hati-hati, meminimalisir pergerakan untuk menghindari penargetan oleh pihak Zionis yang berkuasa di daerah tersebut.

    Bantuan makanan ini tidak hanya memberikan nutrisi bagi keluarga penerima, tetapi juga memberikan harapan dan semangat untuk terus bertahan di tengah kondisi yang sulit di Gaza. Dalam kehancuran, tetaplah terbentang jaringan kasih sayang yang menghubungkan satu sama lain, menguatkan harapan untuk masa depan yang lebih baik dari SOLOPEDULI untuk Palestina merdeka segera.

  • Alhamdulillah Bantuan Sahabat Sudah Tiba Di Palestina

    Alhamdulillah SOLOPEDULI telah berhasil menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Distribusi awal sudah sampai di Jabalia, Gaza Utara. Dalam tahap selanjutnya SOLOPEDULI menyalurkan bantuan dengan melewati pintu gerbang Kairo, Mesir.

    Menggandeng berbagai mitra distribusi, SOLOPEDULI bekerja sama dengan tiga mitra lokal Gaza, yakni Egypt Red Cresent, Bayt Zakat Al Azhar Kairo, dan Misr Al Khoit Kairo. Selain itu, SOLOPEDULI juga berkoordinasi dengan Forum Zakat International Humanitarian Alliance (IHA) serta bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina dan Pemerintah.

    Pendistribusian bantuan dilakukan dalam lima tahap yang berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2023. Tahap pertama difokuskan pada penyerahan 820 porsi makanan siap santap, nasi biryani dan ayam. Tahap selanjutnya menangani kebutuhan kritis akan air bersih, pasokan medis, dan kebutuhan musim dingin, dengan menggunakan 6 truk kontainer.

    Meskipun bantuan dalam jumlah besar telah diberikan, laporan menunjukkan bahwa Gaza masih menghadapi kebutuhan mendesak akan dukungan logistik. SOLOPEDULI akan terus berkomitmen memberikan bantuan berkelanjutan.

    Dampak dari bantuan ini terhadap anak-anak dan penduduk yang menjadi pengungsi sangat berarti, bantuan ini membawa kegembiraan dan secercah harapan di situasi sulit. Distribusi makanan tidak hanya untuk kebutuhan pangan mereka di masa-masa sulit tetapi juga menginspirasi ketahanan dan tekad di antara para pengungsi.

    SOLOPEDULI mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsir kepada seluruh donatur, berharap kontribusinya dapat menjadi sumber bantuan dan saksi di hari akhir yang akan datang. Semoga kemurahan hati para donatur diberkahi Allah SWT.

  • SOLOPEDULI TURUT BERKOLABORASI BANTU PALESTINA DALAM ACARA MILAD LSP BWI

    Bogor - SOLOPEDULI turut serta dalam perayaan Milad Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSP BWI) yang ke-2 di Bogor pada hari Sabtu (28/10/2023). Serangkaian acara tersebut disisipi kegiatan penggalangan dana untuk membantu saudara Muslim di Gaza, Palestina, yang sedang tertimpa musibah perang. Sidik Anshori S.Sos.I., Direktur Utama SOLOPEDULI, hadir sebagai undangan dan menyerahkan donasi sejumlah 50 Juta kepada Mohamed Wael Al Zard, perwakilan dari Mitra Gaza Palestina.

    Acara ini diadakan di IPB International Convention Centre, Botani Square, Jl Pajajaran Bogor, dengan peserta yang hadir kurang lebih ada 3000 orang. Selain SOLOPEDULI, sejumlah pihak lainnya juga ikut berdonasi untuk Palestina, termasuk LSP BWI, Bageur, PT.RAV, PT.Quamtum, dan para peserta pelatihan.

     Penyerahan Donasi dari SOLOPEDULI oleh Sidik Anshori S.Sos.I (kiri), selaku Direktur Utama SOLOPEDULI kepada Mohamed Wael Al Zard (kanan), perwakilan dari Mitra Gaza Palestina pada hari Sabtu (27/10/2023)

    Irfan Budiman, selaku panitia penggalangan donasi yang berkolaborasi dengan Mohamed Wael Al Zard (Mitra Gaza Palestina), mengungkapkan niat baik mereka, bahwa dalam momentum ini kita bisa bersama-sama membantu Palestina. Ia juga turut mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang kuat ini. Semoga donasi yang terkumpul menjadi berkah bagi saudara-saudara Muslim di Gaza, Palestina.

    Sidik, dalam penyerahan donasinya, juga menyampaikan pesan kepada Mohamed Wael Al Zard. "Forum ini sangat luar biasa karena telah menghasilkan kolaborasi yang kuat dalam penggalangan dana untuk Palestina. Dengan bersatu, kita dapat meringankan beban saudara-saudara Muslim di sana. Semoga donatur-donatur dari SOLOPEDULI dan semua pihak diberkahi oleh Allah dengan kelimpahan rejeki," tutur Sidik.

    Kolaborasi SOLOPEDULI dalam momentum ini menjadi bukti komitmen SOLOPEDULI untuk melayani umat, tidak hanya untuk masyarakat di Solo Raya, tetapi juga kepada saudara Muslim kita yang berada jauh di Palestina.

  • KRISIS AIR DAN MAKANAN, SOLOPEDULI KIRIM BANTUAN KE GAZA PALESTINA

    Gaza - SOLOPEDULI merespons musibah perang yang melanda saudara muslim di Gaza, Palestina. SOLOPEDULI mendistribusikan 820 porsi makanan nasi biryani kepada para pengungsi di Madrasah Osama bin Ziad Al Karamah, Kota Gaza, pada hari Ahad (15/10/2023). Para penerima bantuan adalah warga yang berasal dari Jabalia, Gaza Utara.

    Anak-anak dan warga di pengungsian sangat gembira dengan bantuan ini. Distribusi makanan juga memberikan sedikit harapan kepada pengungsi untuk tetap semangat dan berjuang di tengah kondisi yang menekan. Saat ini, warga Gaza masih memerlukan bantuan, seperti pasokan makanan yang lebih besar setiap hari, obat-obatan, dan bantuan keuangan untuk bertahan hidup.

    Jutaan rudal dan bom dari Israel telah merusak infrastruktur Gaza, termasuk jalan-jalan, pemukiman, bangunan besar, dan masjid. Pembantaian terus berlanjut, dengan target anak-anak, lansia, wanita, dan warga sipil. Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, akibat agresi Israel ini, lebih dari 2.350 lebih warga Gaza tewas, dan sedikitnya 9.000 orang terluka.

    Saat ini, Kementerian Kesehatan Gaza mengalami krisis obat-obatan, sementara Gaza menghadapi kekurangan makanan, air bersih, dan listrik. Ketegangan di antara para pengungsi, akibat situasi yang semakin tegang, membuat warga Palestina merasa frustrasi.

    Inilah yang mendorong SOLOPEDULI untuk membantu mengurangi beban yang menimpa saudara muslim di Gaza, Palestina, dengan mendistribusikan bantuan makanan kepada para pengungsi Gaza, korban perang akibat rudal Israel.

    Mari kita bersama-sama memberikan tangan bantuan kepada saudara muslim kita di Gaza, Palestina, yang sedang mengalami musibah yang tak berkesudahan ini. Beban mereka di sana jauh lebih besar dari beban kita, jadi mari salurkan donasi melalui rekening SOLOPEDULI untuk warga Gaza. Karena kepedulian kita adalah solusi bagi mereka.

Hamba Allah

  • Rp 65.000

  • 15 Juli 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 12 Juli 2024

Mujaddid

  • Rp 200.000

  • 24 Juni 2024

Semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT

Senat Mahasiswa Angkatan 14 BSI Salemba

  • Rp 1.500.000

  • 13 Juni 2024

Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah buatbkita semua. Aamiin

Esti Istina Wardani

  • Rp 100.000

  • 13 Juni 2024

Semoga apa apa yang kita usahakan bernilai ibadah kepada Allah

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 10 Juni 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 31 Mei 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 31 Mei 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 30 Mei 2024

Nadia

  • Rp 300.000

  • 16 Mei 2024

Susanto

  • Rp 50.000

  • 15 Mei 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 15 Mei 2024

SUSANTO

  • Rp 50.000

  • 13 Mei 2024

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 07 Mei 2024

Semoga Palestina diberikan keberkahan dan kemerdekaan hidup

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 18 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 10 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 10 April 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 07 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 06 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 05 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 05 April 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 01 April 2024

bismillah berkahilah rakyat palestina ya alloh & umat muslim semuanya

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 29 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 27 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 24 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 23 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 15 Maret 2024

Semoga peslestina segera bebas dari penjajahan

Tiva

  • Rp 50.000

  • 15 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 15 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 12 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 08 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 16 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 09 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 40.000

  • 30 Januari 2024

Hamba Allah

  • Rp 300.000

  • 24 Januari 2024

R Al

  • Rp 200.000

  • 16 Januari 2024

Rjm

  • Rp 20.000

  • 12 Januari 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 12 Januari 2024

Jowo

  • Rp 50.000

  • 11 Januari 2024

Mujaddid

  • Rp 100.000

  • 11 Januari 2024

Semoga dilindungi Alloh

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 08 Januari 2024

Bismillah semoga bermanfaat dan berkah dunia akhirat. Berikanlah pertolonganmu ya Allah. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 08 Januari 2024

Semoga dicukupkan segalanya agar terus bisa sedekah

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 10 Januari 2024

Mujaddid

  • Rp 150.000

  • 29 Desember 2023

Semoga selalu dlm lindungan Alloh SWT

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 22 Desember 2023

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 08 Desember 2023

Semoga saudaraku Palestina diberi perlindungan

Hanba Allah

  • Rp 200.000

  • 08 Desember 2023

-

Daya

  • Rp 100.000

  • 07 Desember 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 02 Desember 2023

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 01 Desember 2023

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 17 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 17 November 2023

Ya Allah lindungilah saudara kami di Palestina dari kekejaman dan kebiadaban zionis. Sesungguhnya hanya kepadaMu kami memohon pertolongan dan perlindungan

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 02 Desember 2023

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 15 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 10 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 10 November 2023

Bismillah,

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 10 November 2023

Bismillah.. Semoga Saudara Kita di Palestine diberikan kekuatan dan ketabahan,

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 10 November 2023

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 08 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 07 November 2023

Bismillahirromanirrohim .semoga Allah memberi kekuatan imam islam dan selalu istiqomah dijalan Nya buat anak anak saya Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 1.000.000

  • 05 November 2023

Infak untuk Palestina melalui Solo Peduli atas nama Almarhumah Mirna Stephanie binti Arman Ludin. Semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin YRA.

Hamba Allah

  • Rp 1.000.000

  • 05 November 2023

Infak untuk Palestina melalui Solo Peduli atas nama Almarhumah Adriaty binti Anwar. Semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin YRA.

Hamba Allah

  • Rp 1.000.000

  • 05 November 2023

Infak untuk Palestina melalui Solo Peduli atas nama Almarhum Arman Ludin bin Ahmad Ludin. Semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin YRA.

Hamba Allah

  • Rp 45.000

  • 04 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 03 November 2023

Syarifah Nurlaila

  • Rp 20.000

  • 04 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 03 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 400.000

  • 03 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 03 November 2023

Wiwin Riyanti

  • Rp 150.000

  • 02 November 2023

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 31 Oktober 2023

Semoga sehat selalu

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 31 Oktober 2023

doa kami menyertai perjuangan saudara2 kami dipalestina

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 31 Oktober 2023

Bismillah semiga berkah bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 30 Oktober 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 30 Oktober 2023

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 27 Oktober 2023

bertahan ya anak anak disana semoga bantuan obat segera datang, amin

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 27 Oktober 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 27 Oktober 2023

Ririn Mustika

  • Rp 200.000

  • 21 Oktober 2023

Semoga berkah barokah.Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 20 Oktober 2023

Smoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 16 Oktober 2023

Solopeduli

  • Rp 2.303.393.756

  • Donasi Offline