Berita Terbaru

SOLOPEDULI.ORG,SURAKARTA- Klinik Solopeduli kembali mengadakan bakti sosial dan USG gratis di Klinik Rawat Inap Solopeduli, Jebres, pada Minggu (29/4), yang diikuti oleh sekitar 100 ibu hamil yang berasal dari wilayah Solo Raya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNS ke 42, merupakan wujud kerja sama antara Klinik Solopeduli, UNS, dan KALOGISMA (Keluarga Besar Alumni Obstetri dan Ginekologi UNS). Ibu hamil yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diperiksa dan melakukan USG di lima kamar yang disediakan. Sembari mengantri, para peserta mengikuti talkshow bersama dokter dengan materi kesehatan ibu hamil dan tanda bahaya kehamilan.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan lancar, dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. "(Dengan mengikuti acara ini ) saya lebih mengerti tentang kehamilan, dan informasi seputar kehamilan," tutur Lofi (23), salah satu peserta. Manajer Klinik Gratis Solopeduli, Novia Kartiningrum mengungkapkan bahwa acara bakti sosial dan USG gratis ini telah terlaksana sebanyak lima kali, dan dibatasi maksimal hanya 100 pasien saja. (ira/snw)