Bantu Dhuafa Mendapatkan Perawatan Medis Gratis

Bantu Dhuafa Mendapatkan Perawatan Medis Gratis

Penggalangan Dana Kesehatan untuk Membantu Dhuafa Mendapatkan Perawatan Medis Gratis

  • Rp 1.000.000.000Target
  • 43Hari Tersisa
  • Rp 13.650.116Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 1 Jan 2024

Ketika sakit melanda, kaum dhuafa harus menghadapi tantangan yang luar biasa sulit untuk meraih hak kesehatannya. Dalam keterbatasan ekonomi, mereka terjebak dalam keprihatinan yang mendalam, menemui kesulitan mendapatkan perawatan yang layak, dan merasakan beban berat ketika setiap helaan napas dipertaruhkan.

Bagi kaum dhuafa, kesulitan untuk meraih akses kesehatan menjadi kenyataan pahit. Terbatasnya sumber daya finansial membuat mereka terjebak dalam perjuangan yang melelahkan untuk mendapatkan perawatan medis saat sakit, menjadikan setiap langkah menuju kesembuhan sebagai tantangan yang tak terbayangkan.

Mahalnya biaya rumah sakit dan segala hal yang berkaitan dengannya seperti obat khusus yang tidak ter-cover BPJS hingga layanan ambulance yang tidak gratis menyebabkan banyak warga miskin tidak bisa mengakses fasilitas kesehatan yang memadai. Nahas, tak sedikit dari mereka meninggal dunia karena terlambat dalam penangangan.


Melansir laman CNN Indonesia pada Oktober 2021, sebanyak 10,8 juta penduduk dengan tingkat kemiskinan ekstrem belum mendapatkan akses program Jaminan Kesehetan Nasional. Mereka adalah kelompok yang tercecer dari sistem JKN, baik dari subsidi penuh atau mungkin tidak menerima manfaat karena tidak punya akses.

Solopeduli melalui program Darurat Kesehatan berupaya hadir memberikan bantuan dan manfaat perlindungan kesehatan pada masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang memadai dalam bentuk Pelayanan Kesehatan Gratis.

Karena satu nyawa terlalu berharga untuk hilang karena ketidak pedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan. Mari ulurkan tangan bantu mereka dapatkan akses kesehatan yang memadai dengan klik DONASI SEKARANG.

1) Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2) Masukkan nominal donasi
3) Pilih metode pembayaran (BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS)
4) Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Klik SHARE KE FACEBOOK atau SHARE KE WHATSAPP.

Info lebih lanjut bisa menghubungi admin kami (0857 2681 8000) Rohmah

Jazakumullah khairan katsiran
Salam,
Solopeduli

Donasi Sekarang
  • Ambulan Solopeduli Antar Jemaah Haji Meninggal Dunia Dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali

    Layanan Ambulan Gratis (LAG) Solopeduli, sigab mengantarkan jemaah calon haji Embarkasi Boyolali yang meninggal dunia di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Daryono Kasrup Limun (70) menghembuskan nafas terakhirnya karena serangan jantung pada, Ahad malam (19/05/2024). 

    dok.humas: Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta'in Ahmad menyerahkan jenazah jemaah calon haji yang meninggal dunia di Asrama Haji Donohudan, kepada petugas haji daerah dan keluarganya, Ahad (19/5/2024) malam. 

    Seorang jemaah asal Kabupaten Pemalang mengembuskan napas ini menambah daftar jemaah calon haji Embarkasi Boyolali yang meninggal dunia. 

    Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Driver Ambulan Solopeduli, Nurdin, Ambulannya ditelfon oleh tim Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk mengantarkan jemaah yang dinyatakan sudah meninggal langsung ke Pemalang, pukul 21.30 WIB.

    “Kami diamanahi untuk mengantarkan jemaah calon haji yang sudah berpulang ke rumah duka di Pemalang malam tadi, ini menjadi suatu kehormatan Ambulan Solopeduli dipercaya untuk mengantarkan,” ujar Nurdin.

    2 anggota keluarga Almarhum Daryono Kasrup Limun, yakni anaknya, turut menjemput jenazah ke Asrama Haji Donohudan Boyolali kemudian mengantar jenazah untuk kembali ke rumah duka di Pemalang. Jenazah tiba di rumah duka pukul 01.00 WIB.

    "Jemaah meninggal dunia, atas nama Daryono Kasrup Limun (70), Kloter 32 dari Kabupaten Pemalang. Meninggal dunia di Asrama Haji Donohudan," kata Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi, Senin (20/5/2024).

    Jemaah ini meninggal dunia di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada Ahad sore kemarin. Almarhun Daryono baru sekitar satu jam berada di Asrama Haji tersebut. Dijelaskan Gentur, Kloter 32 dari Kabupaten Pemalang masuk AHD pukul 16.00 WIB. Kemudian dinyatakan meninggal dunia pukul 17.19 WIB.

    "Di gedung Makkah lantai 2, karena mengalami gagal jantung," terangnya.

    Minggu malam kemarin, lanjut Gentur, jenazah langsung dibawa pihak keluarganya pulang ke rumah duka di Panjuna RT 01 RW 04 Petarukan, Pemalang. Serah terima jenazah di AHD dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng selaku Ketua PPIH Embarkasi Solo, Musta'in Ahmad kepada Petugas Daerah yang diwakili Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang beserta keluarga.

    "Kepada almarhum Pemerintah melalui Petugas Haji Arab Saudi akan dibakdalhajikan sekaligus menerima asuransi sebesar Bipih (Biaya Perjalanan Ibadah Haji)," imbuh Gentur.

    Dengan demikian, tambah dia, jemaah calon haji Embarkasi Solo yang meninggal dunia ada dua jemaah.

    "Jemaah wafat dua jemaah. Di Embarkasi satu jemaah dan di Madinah (Arab Saudi) satu jemaah," jelas dia.

    Sebelumnya, satu jemaah calon haji Embarkasi Solo wafat di Arab Saudi. Jemaah atas nama Basirun Mangsuri (68), Kloter 14 dari Kabupaten Banjarnegara meninggal dunia di rumah sakit Al Haram Madinah, pada 16 Mei 2024 pukul 10.42 Waktu Arab Saudi (WAS). Jenazah dimakamkan di makam Al Baqi Madinah.

  • Kedermawananmu Membantu Mereka

    Assalamu’alaikum #Orangbaik

    Terima kasih telah mendukung program Solopeduli.

    Semoga kita semua senantiasa diberi Kesehatan dan kelancaran oleh Allah SWT. Aamiin…

    Dana dari Campaign Bantu Dhuafa Mendapatkan Perawatan Medis Gratis yang terkumpul telah kami salurkan kepada yang berhak menerima, yaitu untuk keperluan Layanan Ambulance Gratis bagi Dhuafa.

    Sahabat peduli, keadaan darurat medis dapat timbul kepada siapa saja.

    Namun, tidak semua memiliki akses terhadap layanan kesehatan, seperti Ambulans.

    Layanan Ambulans Gratis Solopeduli melayani:

    1. Antar pasien kontrol ke rumah sakit

    2. Pengantaran jenazah

    3. Pengawalan kegiatan sosial

    4. Pengantaran pasien darurat/kecelakaan

    Sahabat, kedermawanan mu di bulan Maret 2024 telah dirasakan oleh 594 Penerima Manfaat dalam Program Ambulans Gratis untuk masyarakat dhuafa di Soloraya dan Jawa Tengah lho.

    Mari terus bersinergi dalam pengadaan biaya operasional Ambulans Gratis Solopeduli, khususnya di bulan Ramadan.

    Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mengamanahkan donasinya melalui SOLOPEDULI.

    Semoga menjadi amal sholih dan Allah membalas dengan kebaikan.

    Terima kasih #OrangBaik, Donasi anda menjadi bantuan baru untuk mereka yang membutuhkan.

    Wassalamu'alaikum

    =================================

    Untuk informasi detail seputar kegiatan Solopeduli, #OrangBaik dapat menghubungi kami :

    Hotline : 0857 2681 8000

    Website : www.solopeduli.com

    email : [email protected]

    Alamat : Komplek Griya Smart Jl. Tentara Pelajar, Jetak, Bolon, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57178

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 21 Juni 2024

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 14 Mei 2024

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 03 Mei 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 01 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 13 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 14 Februari 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti buchori diberi kemudahan, kelancaran, dan sembuh dari segala penyakitnya

Solopeduli

  • Rp 13.240.116

  • Donasi Offline