SOLOPEDULI Terima Sertifikat Hasil Audit Surveillance ISO 9001 : 2015

KARANGANYAR - Yayasan SOLOPEDULI Ummat menerima sertifikat hasil Audit Surveillance Akreditasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Diserahkan langsung oleh Ivar Kusradi. D. ST., M.Eng selaku Kepala Auditor Mitra Sejati Fazahara - SIS Certification, kepada Sidik Anshori, S.Sos.I., selaku Ketua Yayasan SOLOPEDULI Ummat, pada hari Senin (09/10/2023). 

Selain penyerahan sertifikat hasil Audit Surveillance, apresiasi juga diberikan dengan penyerahan sertifikat rekognisi penghargaan "Follow-up Timely and Appropriate" kepada Yayasan SOLOPEDULI Ummat yang berhasil menyelesaikan revisi Audit Surveillance September lalu dalam waktu cepat dan tepat.

Hasil Audit Surveillance ini menjadi pengakuan bahwa Yayasan SOLOPEDULI Ummat memiliki sistem manajemen bermutu dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf. Membuktikan juga bahwa Yayasan SOLOPEDULI Ummat memiliki komitmen untuk terus mengedepankan mutu pelayanan dan tata kelola yayasan guna lebih tertib, teratur, dan profesional.

Penerapan Sistem Manajemen Mutu yang baik telah dilakukan oleh Yayasan SOLOPEDULI Ummat sejak tahun 2019. Sehingga hal ini menjadi agenda rutin setiap tahun SOLOPEDULI dalam rangka peninjauan ulang penerapan manajemen mutu ISO 9001:2015. 

Ivar menyampaikan, bahwa ada perubahan positif terhadap perkembangan mutu manajemen di SOLOPEDULI. "Saya sangat senang dengan hasilnya, untuk penyampaian data dan pengelolaan manajemen yayasan menunjukan perkembangan yang sangat baik," jelas Ivar.

Ketua Yayasan SOLOPEDULI Ummat, Sidik Anshori S.Sos.I, mengungkapkan, "Kami bangga atas hasil yang diperoleh dan juga penghargaan yang diberikan. Hasil baik ini mencerminkan yayasan kami sebagai yayasan profesional yang tersertifikasi, dan terjamin kredibilitasnya, sehingga menjadi kepercayaan masyarakat untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendistribusikan zakat, infak, sedekah, dan wakaf."

Sidik beserta jajaran manajemen akan selalu berusaha berkomitmen untuk terus meningkatkan perkembangan mutu yayasan dengan melakukan implementasi Manual Mutu ISO 9001:2015 pada setiap proses pelaksanaan program kerja di Yayasan SOLOPEDULI Ummat.