Berita Terbaru

SOLOPEDULI.ORG, ACEH - Sebagai langkah nyata dalam meringankan kebutuhananak-anak Yatim, senin 20/5/2018 SOLOPEDULI kembali melakukan penyaluran bantuan. Kali ini penyaluran diberikan khusus untuk anak-anak Yatimdi luar panti, tepatnya di Dusun Pantai Gajah Mengasah Kuala Bireaun Aceh. Kegiatanpenyaluran ini dilakukan di salah satu warga di Dusun Pantai Gajah. Acara dimulai pukul 14.30, dan berlangsung lancar.

Bingkisan secara langsungdiberikan oleh Bapak Harjito untuk13 anak yatim yang terpilih, yakni anak-anak Yatim yang benar-benar sangat membutuhkanbantuan. Senyum mengembang di wajah polos mereka saat menerima bantuan dari SOLOPEDULI. "saya senang sekali ada bantuan dari SOLOPEDULI" tutur Nasya Karina (6) salah satu penerima Kado Cinta Yatim yang telah ditinggal ayahnya karena sakit paru-paru.Selain oleh Nasya, ucapan terimakasih disampaikan oleh Munirah (7), "terimakasih SOLOPEDULI atas bantuannya"tuturnya.  Warga  yang ada di Aceh berharap agar SOLOPEDULI bisa terus memberikan bingkisan lebaran maupun santunan Yatim agar di Ramadhan ini anak-anak yatim bisa tetap ceria walau dengan kondisi yang sudah tidak punya ayah.

Tim Relawan SOLOPEDULI menyampaikan "berdasarkan surve  yang dilakukan tim SOLOPEDULI, memperlihatkan data anak-anak Yatim Dhuafa di luar panti masih sangat banyak jumlahnya, baik di Jawa Tengah,di Aceh maupun  di Indonesia. Partisipasi masyarakat dalam menjaga tumbuh kembang anak-anak Yatim di luar panti menjadi sangat diperlukan. Mereka adalah  bagian dari aset bangsa yang akan menggerakan kemajuan negara. Perhatian dan dukungan finansial yang cukup tentu menjadi faktor utama yang akan menentukan keberhasilan mereka dalam menghadapi zaman yang semakin maju. Pemberian bantuan financial berupa donasi yatim maupun yang lainnya akan menjadi penyemangat dan energi dalam kehidupan mereka".