Berita Terbaru

SOLOPEDULI.COM, Surakarta - SMK IT Smart Informatika atau SMK gratis SOLOPEDULI menyelenggarakan Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) di Aula SMK IT Smart Informatika. Pameran ini dilaksanakan pada Sabtu(29/9). Produk Kreatif yang dipamerkan dalam acara tersebut antara lain, Lampu Tidur, Olahan panganan, Jasa edit photo, Vektor art, Jasa desain kaos, Lampu hias, dan masih banyak lagi.

Pembimbing sekaligus guru mata pelajaran PKK, Nurudin Ahmad Shidiqi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini di selenggarakan untuk memunculkan bakat-bakat para siswa di bidang kewirausahaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan produk yang telah di buat oleh para siswa agar laku saat dijual dengan harapan produk mereka dapat bersaing dipasar, ungkapnya kepada tim media SOLOPEDULI Senin (1/10).

Salah satu peserta pameran, Masykur Rofiq Hidayat  menyatakan ia merasa senang karena produk yang ia buat bersama teman-temannya dapat ikut dipamerkan dalam Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk memulai usaha, terang Masykur kepada tim media SOLOPEDULI.

SMK IT Smart Informatika Surakarta adalah sekolah yang berdiri dibawah yayasan SOLOPEDULI. SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat skala Provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana bagi masyarakat yang berhak dan yang memerlukan. SMK IT SI beralamat di Jalan Srigunting VII No 9 Manahan Banjarsari Kota Surakarta Jawa Tengah.

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri mengatakan pihaknya ingin menjadikan SMK IT Smart Informatika sebagai sekolah gratis yang Islami dan berdaya saing, dengan menjadikan siswa-siswinya terampil dan mandiri. Parameter keberhasilan sekolah kami bisa dilihat dari lulusan siswa-siswi kami yang begitu lulus mereka bisa langsung bekerja dan berkarya secara islami, terampil dan mandiri. Kami mempunyai data base dan jaringan alumnus yang terus terjalin, ini semua kami buat agar kami bisa tetap amanah dalam menjalankan kewajiban kami yakni salah satunya memandirikan kaum Dhuafa (siswa-siswi SMK) agar mereka mampunyai keterampilan dan siap kerja. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menitipkan dana zakatnya melalui SOLOPEDULI sehingga SMK ini bisa terus berjalan, bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program pendidikan anak-anak Dhuafa bisa menitipkan dana zakat maupun sedekahnya melalui SOLOPEDULI, jelas Wahyu kepada tim media SOLOPEDULI. (diyah)