Berita Terbaru

SOLOPEDULI.COM, PALU - SOLOPEDULI membantu para korban gempa tsunami berupa dapur umum dan bantuan medis. Bantuan ini dilakukan di posko SOLOPEDULI di Jalan Gelantik Kecamatan Palu Selatan Kota Palu Sulawesi Tengah. 97 keluarga korban tsunami yang berasal dari wilayah sekitar mendapatkan makanan siap saji, air mineral dan obat-obatan pada 6/10.

Tim SOLOPEDULI yang berjumlah 10 relawan telah diberangkatkan sejak 30/9. Agenda tim SOLOPEDULI pada 1 – 2 Oktober evakuasi korban, pada 3 - 4 Oktober bekerjasama dengan tim TNI membantu distribusi bantuan logistik, pada 5- 6 pengadaan dapur umum dan layanan pengobatan gratis di wilayah bencana.

Direktur Program SOLOPEDULI yang saat ini berada di Palu, Wahyu Wahnuri menyampaikan kondisi para korban di posko masih trauma. _”Para korban masih dalam kondisi was-was dengan suara-suara keras dan goncangan. Saat ini yang sangat dibutuhkan para korban selain makanan dan air mineral adalah layanan kesehatan dan psiko sosial serta pendampingan dari para relawan,”_terang Wahyu pada wawancaranya.

 

Direktur Umum SOLOPEDULI, Harjito menyampaikan pihaknya akan terus berupaya membantu para korban melalui penggalangan dana dari masyarakat dan pendampingan relawan di wilayah bencana Palu, Donggala dan Sigi. ”Ini kami lakukan agar kondisi jiwa para korban bisa stabil dan kebutuhan mereka bisa segera terpenuhi, dari sinilah kami bisa terus berkesinambungan membantu mereka secara bertahap. Dampak dari Tsunami Palu, Donggala dan Sigi ini sangat parah, membutuhkan biaya yang sangat besar dan waktu yang cukup lama untuk memulihkan kembali. Kami tidak bisa bekerja sendiri, doa dan bantuan-bantuan dari masyarakat Indonesia lah yang akan membantu mereka, bantuan dana, bantuan barang, sedikit atau banyak yang akan merubah kehidupan meraka. Mudah-mudahan dengan kita memberikan bantuan kepada yang sedang terkena bencana akan berdampak pada kualitas jiwa kita sehingga bisa menjadi pribadi-pribadi taqwa, tegar dan kuat dalam menghadapi ujian apapun. Mari bantu mereka, penggalangan dana dari para Donatur bisa disalurkan melalui SOLOPEDULI diseluruh kantor cabang Soloraya,semarang, mitra jejaring di seluruh Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat baik secara offline maupun online. Untuk memudahkan layanan donasi bagi para donatur di seluruh Indonesia, kami juga membuka layanan transfer khusus bagi korban tsunami Palu-Donggala,” terang Harjito kepada Tim media SOLOPEDULI.