Berita Terbaru

SOLOPEDULI.COM, JOGYAKARTA - SOLOPEDULI memberikan bantuan susu dan sirup osteocare untuk penderita atresia bilier, Lukman Nur Hidayat (6 tahun). Bantuan diberikan di rumahnya Lukman di Pulutan Rt 04, Rw 04, Ngaliyan, Gunungkidul  Jogjakarta pada 22/11. bantuan susu dan sirup osteocare diberikan agar Lukman bisa terpenuhi kecukupan gizi dan pertumbuhan badan bisa baik.

Lukman merupakan anak ke empat dari pasangan Bapak Tumiyo dan Ibu Sri Daryani (36). Lukman menunjukan perkembangan yang sangat positif paska operasi 1 tahun yang lalu. Akibat dari Penyakit atresia bilier yang dulu diidapnya, Lukman pada usianya yang sudah menginjak 6 tahun masih bersekolah di tingkat PAUD. Lukman sudah bisa beraktivitas seperti anak seusianya. Berat badan Lukman sekitar 15 kg, 2 bulan lalu yang lalu masih di kisaran 11 kg. 

Ibu Sri Daryani berharap SOLOPEDULI bisa lebih banyak membantu orang-orang yang membutuhkan seperti dirinya. "Saya sangat bersyukur karena anak saya dibantu SOLOPEDULI dari semenjak sebelum dioperasi cangkok hati hingga saat ini masih terus dibantu dan didampingi. Semoga Lukman benar-benar sudah sembuh dari penyakitnya dan tidak menimbulkan gejala yang lain," ungkap Sri Daryani kepada SOLOPEDULI.

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri  berharap kondisi Lukman bisa seperti saat ini, sehat dan normal sepeti anak-anak lainnya. "Hasil cangkok hati Lukman bisa dikatakan berhasil, karena sampai sekarang kondisi tubuhnya dalam kondisi stabil dan tidak ada tanda-tanda penolakan hati hasil cangkokan. Lukman tetap diharuskan meminum susu tinggi protein dan sirup pertumbuhan tulang. Pendampingan dan bantuan kepada Lukman kami berikan semnjak pertengahan 2017. Kami sangat senang bisa membantu anak-anak seperti Lukman, semoga ke depan semakin SOLOPEDULI semakin bisa memberikan kemanfaatan bagi anak-anak yang membutuhkan. Santunan kesehatan kepada anak-anak dan orang dewasa merupakan salah satu Program SOLOPEDULI yang yang rutin diberikan tiap bulan. Di setiap kantor area, kami gulirkan santunan ini, yakni di Solo, Wonogiri, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Sragen, Boyolali, Semarang, Jogjakarta, Bekasi dan Aceh serta di Lombok dan Palu, Kami memohon doa dan supportnya dari masyarakat agar kami bisa terus membantu mereka yang membutuhkan," jelas Wahyu Wahnuri kepada tim media SOLOPEDULI pada 23/11.