Berita Terbaru

SOLOPEDULI.COM, SOLO - Siaga Bencana (Sigab) SOLOPEDULI merayakan hari Relawan Internasional yang diselenggrakan oleh forum sukarelawan  Solo di Kota Barat Surakarta pada 9/12. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Surakarta, F.X Hadi Rudyatmo ,yang juga selaku pembina relawan.

Rudyatmo merasa senang dengan kegiatan yang positif tersebut. "Suruh masuk sungai yang mohon maaf kotorannya luar biasa namun temen-temen ini tanpa merasa jijik dan lain sebagainya, bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya ini akan menjadi contoh bagi warga dan masyarakat di kota Surakarta",  tutur Rudy dalam acara tersebut. 

Salah satu relawan Sigab SOLOPEDULI, Nurrudin (25) menyampaikan senang bisa menghadiri acara yang bermanfaat dan bisa menambah pengalaman timnya. "Alhamdulillah,  kegiatan-nya berjalan lancar.  Selain adanya apel kesiapsiagaan, juga diadakan simulasi kebencanaan oleh potensi SAR Surakarta dan diakhiri dengan pawai dari Kota Barat sampai Balaikota Surakarta," ungkap Nurrudin kepada tim media SOLOPEDULI.

Direktur Program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaiakan pihaknya selalu mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bermuatan sosial dan bermanfaat bag masyarakat. Kami selalu mendukung dan mengsupport kegiatan seperti acara siang hari ini, aksi kelapangan, simulasi dan pawai. Ini sebagai bentuk persiapan kami apabila bencana terjadi kami sudah bisa mengantisipasi dan menanganinya. Melalui kegiatan ini juga, tim kami diasah agar semakin banyak skill dan ketrampilan yang dikuasainya. Selain itu juga untuk mempererat pesaudaraan dengan relawan dari lembaga lainnya agar lebih mudah dalam mengatasi bencana dan solusinya. Kami selalu meminta doa dan support dari masyarakat agar kegiatan kami (SOLOPEDULI) yang visinya untuk sosial dan kemanusiaan ini dapat berjalan dengan lancar,  jelas Wahyu kepada tim media SOLOPEDULI.