Berita Terbaru

SOLOPEDULI.COM, SOLO - Klinik SOLOPEDULI kembali bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mengadakan pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) gratis kepada masyarakat Kecamatan Jebres. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ibu ke-90 tahun 2018.  Acara dengan tema Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketentraman Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa ini berlangsung di Klinik SOLOPEDULI di Jl. Petir Rt 1/14 Gendingan Jebres Surakarta pada 11/12.

 

Jumlah yang dilayani sebanyak 21 akseptor yang terdiri dari KB impan dan IUD. Acara dimulai jam 08.00-10.30. Petugas yang melakukan pemasangan merupakan medis dan paramedis dari klinik SOLOPEDULI. Para peserta merupakan masyarakat umum yang berasal dari Kecamatan Jebres.

 

Salah satu tim medis SOLOPEDULI, Ira menyampaikan dalam bulan Desember ini pihaknya mengadakan acara yang serupa di 5 titik yang berbeda di wilayah Kecamatan Jebres, yakni di  Jebres pada 11/12, di Kliwin pada 17/12, Banjarsari pada 12/12, Serengan pada 12/12 dan di Laweyan pada  12/12.  Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat yang merencanakan keluarga berencana sesuai dengan yang mereka harapkan, karena ada beberapa kasus di masyarakat yang merencanakan KB karena pertimbangan sisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk hamil lagi,” tutur Ira kepada tim media SOLOPEDULI pada 12/12.