Berita Terbaru

COLOMADU - Karang Taruna Prambegan Colomadu menggalang dana di jalan-jalan sekitar Colomadu untuk membantu penyintas korban tsunami Selat Sunda. Dari penggalangan diperoleh dana sebanyak Rp 3.025.000,- dan bantuan barang berupa 10 kardus pakaian pantas pakai dan makanan siap saji. Dana dan barang yang telah diperoleh disalurkan secara langsung melalui SOLOPEDULI yang diterima oleh Ika Sulistiowati di kantor SOLOPEDULI area Surakarta di Jl.Petir Rt 01 Rt 14 Gendingan, Jebres, Solo (9/1).

 

Perwakilan Karang Taruna Prambegan Colomadu, Rahmat Ardian ingin meningkatkan kepedulian terhadap sesamanya melalui aksi penggalangan dana. ”Kami berharap aksi ini bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik kami yang ada di Immupa agar lebih terbentuk lagi inisiatifnya dengan memberikan edukasi berupa kegiatan galang dana, sehingga kelak mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang senantiasa peduli terhadap sesamanya, rendah diri, berani dan bersahaja,” ungkap Rahmat kepada tim media SOLOPEDULI (10/1).

 

Ika Sulistiowati menyampaikan terimakasihnya kepada Karang Taruna Prambegan Colomadu yang telah menggalang dan menyalurkan dananya melalui SOLOPEDULI. ”Dana ini akan kami salurkan untuk penyitas korban tsunami Selat Sunda yang hingga saat ini masih mengungsi. Selain bantuan Logistik, bantuan lain, kami fokuskan untuk membantu pemulihan ekonomi berupa penyaluran modal usaha bagi para nelayan berupa perahu dan perlengkapannya, bantuan infrastruktur berupa sanitasi air dan fasilitas umum lainnya. Penyaluran bantuan tahap kedua akan dilakukan nanti tangaal  (18/1),” jelas Ika kepada media SOLOPEDULI.