Berita Terbaru

KARANGANYAR - SOLOPEDULI kembali menyalurkan bantuan bagi penderita atresia bilier di Jetis, Jaten, Karanganyar (11/1). Gea Annafi Kyla Putri (4) adalah penderita atresia bilier yang semenjak tahun 2017 dibantu SOLOPEDULI, dengan bantuan berupa susu lactona skim, kolkatriol dan prolakta DHA for baby dan pendampingan kesehatan. 

 

Gea Annafi Kyla Putri merupakan anak kedua dari pasangan Bapak Wanto dan Ibu Sisti. Bapak Wanto bekerja sebagai pegawai swasta, sedangkan Ibu Sisti beberapa bulan ini bekerja menjual air es untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga. 

 

Wanto merasa sangat senang karena perkembangan kesehatan anaknya semakin baik dari bulan ke bulan. Beberapa bulan lalu, Gea masih dipasang selang untuk minum, sekarang sudah dilepas dan mau minum lewat dot. Sehari Gea mampu menghabiskan susu sampai 4 botol dot. Kondisi Gea sudah berangsur membaik, lemak dalam tubuh juga sudah turun, ini dilihat dari berkurangnya benjolan dalam tubuh Gea. Terimakasih banyak  SOLOPEDULI yang terus mendampingi dan membantu anak saya hingga kondisi membaik. Semoga masih bisa terus mendampingi Gea hingga kondisi kesehatan Gea benar-benar sehat dan normal seperti anak-anak yang lainnya, ungkap Wanto kepada tim SOLOPEDULI.

 

Direktur program SOLOPEDULI, Harjito mengatakan pada tahun 2019 pihaknya ingin lebih fokus membantu para penderita atresia bilier yang berasal dari kaum duafa. Berdasarkan hasil surve lapangan yang dilakukan oleh tim SOLOPEDULI, bayi yang terserang atresia bilier cukup banyak, beberapa berasal dari kaum duafa dan belum mendapatkan bantuan secara maksimal. Maka tahun ini salah satu fokus kami adalah membantu dan mendampingi mereka hingga tuntas. Kami mohon doa dan supportnya dari masyarakat agar kami bisa lebih maksimal lagi dalam membantu mereka, jelas Harjito kepada tim media SOLOPEDULI.