Berita Terbaru

MALANG, SOLOPEDULI - Bentuk kepedulian terhadap bencana gempa Malang, SOLOPEDULI bersama Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) salurkan kurang lebih 50 bingkisan sembako untuk disalurkan di Desa Wirotaman, Dusun Sukoanyar, Kec. Ampelgading, Kab. Malang pada Sabtu (5/6/21).

Menurut data yang tercatat, gempa yang terjadi pada tanggal 11 April tahun 2021, membuat Desa Wirotaman Rt 15 sampai 19, Sebanyak 128 rumah terkena dampak, rusak berat 47, rusak sedang 43, rusak ringan 38.
Bantuan disalurkan langsung oleh Direktur utama SOLOPEDULI Sidik Anshori, kepada para korban terdampak.

Sidik menyampaikan setelah Munas foz ke-9 di batu Malang, kami langsung mengimplementasikan bentuk kolaborasi dengan lembaga Zakat. Di kesempatan kali ini, SOLOPEDULI bekerjasama dengan YDSF dan donatur membantu korban gempa malang yg sejak April masih menderita karena mereka harus tidur d ruang yg sempit beralaskan tanah dan beratapkan langit karena rumahnya roboh. Maka sedikit bantuan melalui SOLOPEDULI ini, semoga bisa membahagiakan masyarakat yg terdampak dan menguatkan hati untuk bisa bersabar serta syukur.

Santoso selaku ketua Rt.15 menceritakan bahwa gempa mengakibatkan 47 rusak total sehingga membutuhkan biaya renovasi yang begitu besar, 7 rumah sama sekali belum ada perbaikan sehingga masih menggunakan terpal seadanya sebagai pengganti atap.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan, kami betul-betul berterimakasih Allah mengabulkan permohonan kami. Untuk saat ini bantuan yang sangat dibutuhkan adalah material untuk pembuatan huntara/ dana untuk kami belanjakan" ujar santoso.