Berita Terbaru

SOLOPEDULI – Bekerjasama dengan RS Moewardi Surakarta, Ambulan SOLOPEDULI ikut serta  dalam penanganan pandemi covid-19, untuk pengangukan jenasah dari RS Moewardi ke pemakaman.  

Kenaikan kasus terkonfirmasi positif covid - 19 di Indonesia sangat signifikan. Pemerintah akhirnya memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari mulai 03-20 Juli mendatang.  

Banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 mengakibatkan penumpukan pasien di rumah sakit. Salah satu penumpukan pasien terjadi di RS Moewardi Surakarta, hingga mengakibatkan ruang - ruang kamar isolali penuh.  

Tidak berhenti disitu, lonjakan angka kematian pun kian tinggi hingga mengakibatkan antrian Ambulan untuk mengakut jenasah dari RS ke pemakaman. 

Sidik Anshori selaku Direktur Utama SOLOPEDULI menyampaikan, sebagai lemaba sosial SOLOPEDULI melibatkan diri untuk ikut andil memberikan vasilitas pengangkutan jenasah dari RS ke pemakaman. 

“Saat ini SOLOPEDULI baru bekerjasama dengan RS Moewardi, memang belum dibuka secara umum. Dan saat ini pun kami baru bisa menyediakan satu armada Ambulan untuk mengankut jenasah dari RS Moewardi ke pemakaman” tambah Sidik