Berita Terbaru

KLATEN, Solo Peduli - Melalui "Program Santunan Kesehatan", Solo Peduli menyalurkan bantuan kaki palsu untuk Warsono warga Jungkare RT 02/001, Karanganom, Klaten, Jumat (22/7).

Tujuh tahun yang lalu tepatnya tahun 2015, Warsono terindikasi terkena racun ganggreng yaitu kematian atau pembusukan jaringan tubuh karena kehilangan aliran darah. Penyakit itu menyerang kaki kanannya, sehingga mengharuskan untuk dilakukan amputasi. Dan semenjak itulah, untuk aktivitas sehari-hari dibantu dengan kaki palsu.

Warsono memiliki usaha bengkel motor yang terletak di Jl. Penggung – Jatinom, tidak jauh dari rumahnya. Sudah dua bulan ditutup, karena kesehatan Warsono menurun. Setiap harinya, ia harus suntik insulin.

Solo Peduli memberikan bantuan kaki palsu kepada Warsono, karena kaki palsu yang dimiliki sebelumnya patah dan sudah tidak nyaman untuk dipakai. Beberapa bagian juga terlihat jahitan kawat. Kepala Charity Solo Peduli, Soni Raharjo, berharap dengan adanya bantuan kaki palsu dari Solo Peduli bisa membantu Warsono beraktivitas mandiri dan paling utama bisa ke masjid lagi dengan nyaman.

Penerima Manfaat, Warsono, mengucapkan banyak terima kasih kepada Solo Peduli dan donatur atas bantuan kaki palsu. "Semoga Allah SWT membalas dengan pahala," ucapnya.