Solo Peduli Salurkan Abon Djoss Untuk Pesantren Di Semarang

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solo Peduli menyalurkan Abon Djoss ke Pesantren Darul Anwar Fannani, Senin (12/9). Pesantren tersebut terletak di Desa Lerep, Kec. Ungaran Barat, Kab. Semarang.

Pesantren Darul Anwar Fannani memiliki puluhan santri yang diasuh secara gratis untuk seluruh kebutuhannya, meliputi tempat tinggal, makan harian sampai dengan biaya sekolah.

Penyaluran Abon Djoss diharapkan bisa dijadikan lauk makan para santri. Abon Djoss yang disalurkan merupakan program inovasi olahan daging qurban yang disalurkan melalui Solo Peduli pada tahun 2022/1443 H. Program ini hadir sebagai bentuk ketahanan pangan yang penyalurannya bisa sepanjang tahun.

Prioritas Solo Peduli, Abon Djoss disalurkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Ustadz Fani Nanda, SM selaku pengasuh Pesantren Darul Anwar Fannani mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Solo Peduli berupa Abon Djoss. "Pesantren yang saya dirikan ini, menggratiskan santri dari seluruh biaya. Yang penting santri memiliki motivasi untuk belajar. Hampir 100% santri adalah anak yang putus sekolah di kampungnya, kemudian melanjutkan pendidikan ketika di pesantren ini," terangnya.